Juve ke Final Coppa Italia Meski Kalah, Pelatih Lazio, Tudor: Kami Tersingkir dengan Terhormat

  • Bagikan
Igor Tudor / Football Italia

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ROMA-- Juventus memastikan tiket ke final Coppa Italia. Meski dalam babak semfinal mereka kalah dari Lazio, namun sang si Nyonya Tua berhak mengantongi tiket untuk memperebutkan trophy tersebut.

Pada partai ini, Lazio sukses membalas kekalahan dari Juventus dengan kemenangan 2-1 pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia hari ini, Rabu, 24 April 2024. Tapi, itu tak cukup. Mereka tersingkir dan gagal ke final setelah kalah agregat 2-3. Sebelumnya, pada leg pertama Juve menang 2-0.

Pelatih Lazio, Igor Tudor meyakinkan penggemar mereka bahwa tim Elang Biru meninggalkan Coppa Italia dengan kepala tegak dan terhormat.

Pada laga di Stadio Olimpico, Lazio langsung unggul 2-0 melalui dua gol Taty Castellanos, namun mereka kehilangan intensitas setelah Felipe Anderson meninggalkan lapangan dan menyia-nyiakan beberapa peluang emas.

Juve mempertahankan penguasaan bola dalam waktu lama di babak kedua dan akhirnya mencetak gol krusial melalui pemain pengganti Arkadiusz Milik yang memanfaatkan assist Timothy Weah.

“Kami pulang dengan kepala tegak, kami memainkan pertandingan hebat, itu tidak cukup dan kami angkat topi untuk mereka,” kata Tudor kepada Sport Mediaset.

Ia menegaskan, mereka harus mengambil sisi baiknya. “Ada banyak hal positif dari pertandingan ini, saya senang dengan sikap, mentalitas, dan cara kami menghadapi lawan tingkat atas. Ini memalukan bagi para pemain, karena mereka benar-benar percaya dan kami kemudian kebobolan,” tegasnya.

Legenda Juventus itu berharap mereka bisa langsung move on. Lazio masih punya target besar lainnya yakni lolos Liga Champions sebagai peringkat kelima.

“Sekarang kami harus pulih, ada pertandingan besar lainnya pada hari Sabtu. Para pemain memberikan segalanya, kami memiliki banyak pemain yang tidak sepenuhnya fit dan mengalami cedera,” tandasnya dikutip dari Football Italia. (fjr/pp)

  • Bagikan