Manchester United Benamkan Sheffield United ke Jurang Degradasi Usai Dicukur 4-2

  • Bagikan

Suasana saat pemain MU melakukan selebrasi usai gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Sheffield United, Premier League 2023/2024. --a--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Melawan tim papan bawah, Sheffield United dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis, 25 April 2024, rupanya Manchester United harus berjuang hidup mati.

Yah, itu dapat dilihat aksi Si Setan Merah. Mereka dua kali tertinggal untuk kemudian bangkit dan mengalahkan Sheffield United. Dan, Setan Merah pun menang dengan skor 4-2.

Bermain di kandangnya Old Trafford, pertandingan ini penting bagi MU. Ini untuk menjaga momentum positif sekaligus untuk terus mencoba mendekati empat besar. Lawan MU adalah penghuni dasar klasemen. Harusnya, laga berjalan tidak seimbang. Tapi, nyatanya justru merepotkan MU.

MU harus bekerja ekstra untuk mengamankan tiga poin. Sheffield dua kali unggul lebih dahulu lewat aksi Jayden Bogle (35') dan Brereton Diaz (50').

Beruntung MU bisa menyamakan kedudukan melalui gol Harry Maguire (42') dan Bruno Fernandes (61'). Lalu bangkit mencetak dua gol kemenangan, Bruno membungkus Brace (81') dan Rasmus Hojlund menguncinya (85').

Kemenangan ini penting bagi MU untuk terus mendorong posisi di klasemen Liga Inggris sementara, mendekati zona Eropa.

Dengan kemenangan tersebut, MU kini mengoleksi poin 53 dari 33 partai yang telah dilakoninya. Kini, berada di posisi enam klasemen sementara.

Posisi puncak masih bertengger Arsenal dengan poin 77, disusul Liverpool (74), Manchster City (73), Aston Villa (66), dan urutan kelima adalah Tottenham Hotspur mengoleksi poin 60.

Sementara lawan MU, Sheffield United terbenam di zona degradasi atau posisi 20 dengan hanya mengumpulkan poin 16. Hampir pasti terdegradasi. Karena, sisa pertandingan yang dilakoninya adalah empat. Kalau berhasil menyapu bersih kemenangan, masih bisa posisi aman dengan catatan, rivalnya mengalami kekalahan. Tapi, sekali terpeleset, maka kiprahnya di Liga utama Inggris pupus sudah.

Adapun rivalnya di zona itu adalah Nottingham berada di posisi 17 dengan poin 26 disusul Luton dengan poin 25, serta Burnley di posisi 19 dengan hanya mengoleksi poin 23.

Statistik pertandingan Manchester United vs Sheffield United

Tembakan: 25 - 10
Tembakan tepat sasaran: 13 - 4
Penguasaan bola: 72% - 28%
Operan: 722 - 288
Akurasi operan: 89% - 75%
Pelanggaran: 7 - 9
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Offside: 3 - 2
Tendangan sudut: 8 - 4. (*/net/pp)

Susunan pemain

MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Casemiro, Wan-Bissaka; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Bruno, Antony; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

SHEFF UNITED (3-5-2): Foderingham; Trusty, Ahmedhodzic, Holgate; Osborn, Brooks, Arblaster, Hamer, Bogle; Brereton, Archer

Pelatih: Chris Wilder

  • Bagikan