Bencana Banjir Lutra Jadi Topik Makan Siang Dansat Brimob dan Penggantinya

  • Bagikan

Komandan Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso  menyambut calon penggantinya, Kombes Pol Heru Novianto, dan Ketua Apindo Luwu utara, Andi Abdullah Rahim di RM Tombak Kayu Bangkoa, Makassar, Ahad, 2 Januari 2022. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Komandan Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso  menyambut calon penggantinya, Kombes Pol Heru Novianto, di RM Tombak Kayu Bangkoa, Makassar, Ahad, 2 Januari 2022.

Bencana yang menimpa Luwu Utara menjadi bagian obrolan hangat makan siang yang juga dihadiri Ketua Apindo Luwu utara, Andi Abdullah Rahim.

Banjir bandang yang terjadi Juli 2020 itu memang menyisakan jejak harum bagi Korps Brimob Polri di mata warga Lutra. Itu tidak lepas dari sigapnya Brimob Polda Sulsel terjun langsung ke lokasi bencana.

Brimob hadir di tengah-tengah lokasi bencana memberi bantuan yang tidak sedikit. Mulai dari membangun tandon air bersih, membuka dapur umum,  membantu evakuasi korban banjir, membersihkan rumah warga dan rumah ibadah, serta menyediakan air bersih dengan peralatan water treatment.

Andi Rahim sebagai Tokoh Luwu Utara berterima kasih atas apa yang telah brimob persembahkan untuk warga Luwu Utara.

Kombes Anies berkisah, kehadiran Brimob di Luwu Utara ketika itu memang karena sangat dibutuhkan warga. “Kami ketika itu berpikir bagaimana agar Brimob sebagai bagian dari Polri, bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang sulit dan membutuhkan uluran bantuan. Sebenarnya, itu memang sudah menjadi kewajiban Polri untuk bisa selalu membantu masyarakat,” kenang Kombes Anies yang berencana melanjutkan sekolah usai menjalani tugas sebagai Dansat Brimob Polda Sulsel.

“Saya ingat ketika itu, kehadiran Brimob di lokasi banjir disambut suka cita oleh warga. Sampai-sampai, brimob saat mau kembali juga dilepas dengan tangis haru oleh warga,” timpal Andi Rahim.

Kombes Pol Heru mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pendahulunya. Rencananya, mantan Kapolres Jakarta Pusat ini akan resmi menjabat Dansat Bimob pada 4 Januari mendatang.

Heru salah satu perwira menengah Polri dengan keahlian khusus brimob. Sejak 16 November 2020 mengemban amanat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 26 November 1972 silam itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1995. (*/uce)

  • Bagikan