Bantuan Terus Berdatangan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Ratusan jiwa warga di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak dihantam angin puting beliung pada Sabtu sore, 8 Januari 2022.

Kondisi itu menggerakkan sejumlah relawan, dan politisi. Di antaranya DPD Partai NasDem Luwu turun di tengah-tengah pengungsi membawa bala bantuan kepada para pengungsi.

Sekretaris NasDem Luwu Adiatma mengatakan, bantuan berupa sembako itu sebagai bentuk kepedulian partainya kepada pengungsi.
“Ini adalah salah satu bentuk politik kemanusiaan Partai Nasdem.

Bagaimana Partai Nasdem hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena dampak bencana,” kata Adiatma dalam keterangan tertulisnya.
Bantuan NasDem Luwu menyasar sejumlah pengungsi di Desa Lengkong dan Desa Raja. Di lokasi ini, ada puluhan rumah rusak berdasarkan data pemerintah setempat. Sebagian pengungsi menghuni tenda – tenda darurat.

Adiatma menambahkan, bantuan disalurkan bersama beberapa kader partai berdasarkan instruksi Ketua NasDem Luwu, Arham Basmin Mattayang.

“Kita berharap apa yang dilakukan NasDem Luwu bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tandas Mantan Ketua Umum PB IPMIL Raya ini.

Galang Donasi

Terpisah di Desa Lengkong, dari pantauan Palopo Pos sejak Ahad 9 Januari sampai saat ini, sejumlah pemuda melakukan aksi sosial penggalangan dana.

Penggalangan dilakukan di tengah jalan, berharap bantuan seikhlasnya dari setiap kendaraan yang melintas di Jalan Trans Sulawesi.

Seperti dikatakan salah seorang pemuda Lengkong, Bido, pada hari pertama penggalangan dana terkumpul Rp12,5 juta. Selanjutnya dana tersebut akan digunakan untuk membuat dapur umum serta keperluan penting bagi para korban bencana angin puting beliung. (idr)

  • Bagikan