Tiga Mahasiswa UKI Toraja ‘Menimba’ Ilmu Jurnalistik di Kantor Harian Palopo Pos

  • Bagikan

PALOPO — Tiga mahasiswa dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kantor berita Harian Palopo Pos.

Kegiatan MBKM ini bertujuan untuk memberikan mahasiswa hak belajar 3 semester di luar program studi (prodi). Artinya, mahasiswa diberikan kebebasan mengambil Sistem Kredit Semester (SKS) di luar prodi.

Satu semester kesempatan mengambil mata kuliah di luar prodi dan dua semester melaksanakan aktivitas pembelajaran program di luar prodi. Salah satu bentuk kegiatan di luar perguruan tinggi ini adalah melakukan magang (praktik kerja).

Adapun lama program magang di kantor Harian Palopo Pos selama satu semester (6 bulan). Dimulai, Selasa 11 Januari 2022 sampai 11 Juni 2022, mendatang.

Ketiga mahasiswa UKI Toraja Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut bernama Ira Palayukan, Restipa Allo Palintin, dan Riansar Pasorong.

Ketiganya diterima langsung Direktur Palopo Pos, Husain Rasyid bersama Pemimpin Redaksi, Idris Prasetiawan, dan Koordinator Pracetak, Herman Manguling di kantor Palopo Pos, Jl. Andi Djemma No. 94 Kota Palopo, Selasa 11 Januari 2022 pukul 10.00 Wita.

Nantinya dalam program magang ini, ketiga mahasiswa UKI Toraja akan menimba ilmu kejurnalistikan, mengetahui cara pembuatan berita, sampai melalui proses cetak di surat kabar Harian Palopo Pos, serta media online (daring) PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.(idr)

  • Bagikan