Ratusan Keluarga Iringi Pemakaman Alm. Yokal, Pelajar SD yang Tenggelam di Sungai Sa’dan

  • Bagikan

Kepala Lembang Salu, Roni Pata Allo bersama keluarga saat menurunkan jenazah dari rumah lalu dibawa ke tempat pemakaman di Kanuruan, Rabu,12 Januari 2022. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO– Ratusan rumpun keluarga mengiringi pemakaman almarhum Deyokal Rante Kendek (Yokal) bocah umur 11 tahun yang hanyut di Sungai Sa’dan beberapa waktu lalu, hari ini, Rabu, 12 Januari 2022 dimakamkan di Kanuruan, Lembang Nonongan Kecamatan Sopai, Toraja Utara.

Sebelum dimakamkan, diadakan ibadah pelepasan jenazah di kampung halaman ayahnya, selama dua hari di dusun Kalintiong, Lembang Salu , Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Rabu ,12 Januari 2022.

Dalam sambutannya Keluarga yang mewakili yakni AKBP. (Purn) Yohanis Linggi usai ibadah mengatakan terima kasih kepada seluruh rumpun keluarga yang hadir saat. Karena, duka ini bukan hanya duka dari ayah dan ibu dari anak terkasih alm.Yokal , akan tetapi duka semuanya.

”Terima kasih kepada para guru almarhum Yokal di SDN.2 Sopai yang hampir enam tahun mendidiknya dengan penuh kasih sayang. Kalau saya lihat yang hadir saat ini sangat banyak untuk menghadiri ibadah pemakaman alm.Yokal. Ternyata bukan hanya Ayah dan Ibu dari alm.Yokal yang berduka ,tetapi ini adalah duka kita bersama,” ungkap Yohanis Linggi ,mantan Kapolsek Rantepao ,Toraja Utara .

Yohanis Linggi juga mengucapkan trimakasi kepada anggota DPRD Toraja Utara dari Partai Nasdem Harun Rante Lembang yang telah memberikan bantuan mobil ambulance untuk dipakai membawa jenazah ke tempat pemakaman di Kanuruan.

“Kami keluarga besar di tempat ini mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Pak Harun Rante Lembang atas bantuan mobil ambulance untuk membawah jenazah alm. Yokal ke tempat pemakamannya di Kanuruan, Lembang Nonongan Kecamatan Sopai,” kunci AKBP. Purn. Yohanis Linggi.

Kepala Lembang Salu Roni Pata Allo mengatakan, turut berdukacita yang dalam atas kepergian anak terkasih alm.Yokal.

“Kami seluruh masyarakat Lembang (desa) Salu turut berdukacita atas kepergian anak terkasih alm.Yokal,” kata Roni sapaan akrabnya.

Sementara Marthen Pali ‘ salah satu guru SDN 2 Sopai yang mewakili Kepsek dalam sambutannya sambil terbata-bata disertai isak tangis mengatakan kehilangan dengan kepergian almarhum. (albert)

  • Bagikan