Prof Husain Bangga UNM Raih Dua Penghargaan Diktiristek Award 2021

  • Bagikan

Rektor UNM Prof Dr. Ir. Husain Syam MTP, IPU, ASEAN Eng memegang dua Penghargaan Diktiristek Award 2021. –hmsunm–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN Eng menyampaikan apresiasinya kepada tim MBKM dan segenap pimpinan di UNM yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM) di kampus ini.

Menurut rektor hasil dari kerja keras itu telah membuahkan hasil. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Dikti (Kemdikbud) Ristek memberi dua penghargaan sekaligus dalam ajang Diktiristek Award 2021.

Kedua penghargaan itu kategori universitas pengirim dan penerima program pertukaran mahasiswa serta kategori perguruan tinggi pelaksana modul nusantara terbanyak di SPADA Dikti.

Penghargaan itu diberikan lantaran UNM dianggap sebagai kampus yang paling banyak mengirim dan menerima mahasiswa program pertukaran mahasiswa serta menjadi kampus paling banyak menyelenggarakan program modul nusantara.

Program pertukaran mahasiswa dan modul nusantara merupakan bagian dari pelaksanaan program MBKM yang digagas Mendikbud Ristek, Anwar Makarim.

“Ini tentu pencapaian luar biasa. Dua award sekalgus,” kata Prof Husain sumringah saat menerima plakat award dari Wakil Rektor I UNM, Prof Hasnawi Haris di ruang kerjanya, Jumat (14/1).

Rektor mengatakan award ini tentu akan menjadi motivasi bagi civitas akademika UNM terutama mahasiswa dalam mendukung program kampus merdeka merdeka belajar,.

Guru besar teknologi pertanian itu menambahkan program merdeka belajar merupakan program cemerlang yang berorientasi mengembangkan wawasan mahasiswa. Ia berharap mahasiswa UNM memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan mengikuti program yang ada di MBKM.

Prof Husain juga berharap tim MBKM UNM agar fokus dan lebih giat lagi menjalankan program kampus merdeka merdeka belajar tahun 2022.

Dua award UNM itu diterima Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Dr Hasnawi Haris di Jakarta, Kamis (13/1). Penyerahan kedua award dihadiri langsung Dirjen Dikti, Prof Dr Nizam.

Khusus untuk program pertukaran mahasiswa, sepanjang 2021 UNM
mengirimkan 615 mahasiswanya mengikuti program pertukaran di beberapa kampus di Jawa dan Sumatera. Sedangkan jumlah mahasiswa yang diterima UNM mencapai 460 orang.

Sedangkan untuk program modul nusantara, UNM mengikutkan 23 dosennya pada kegiatan ini. (*/rs)

  • Bagikan