Ramai Pesta Rakyat Pekan Budaya, Transaksi Capai Rp110 Jutaan per Malam

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pelaksanaan pekan budaya tana Luwu dengan rangkaian kegiatan pasar rakyat yang berlangsung di lapangan Gaspa Palopo berlangsung meriah, disambut masyarakat baik dari Kota Palopo maupun luar daerah.
Pasalnya, ada 100 stan jualan kebutuhan masyarakat yang sebahagian besar kuliner, pakaian serta mainan anak.

Diperkirakan khusus untuk malam ketiga ini transaksi masyarakat berkisar di atas Rp110 jutaan. Masyarakat tumpah ruang berbelanja seperti pakaian, sandal, dan sebahagian besar menikmati kuliner yang dijajakan disini.

“Untuk malam. Ketiga taksiran kita transaksi di atas seratus jutaan, karena tinjauan teman-teman tadi itu transaksi per stand bisa mencapai Rp1 sampai 2 jutaan, sementara stand sebanyak 100 tenda,” kata Kadis Perindustrian, Burhan Nurdin yang kebetulan berada di Stand milik Dinas Perindustrian Pemkot Palopo, Rabu 19 Januari, tadi malam.

Antusiasme masyarakat ini ditempat terbuka baru terlihat sejak pandemi dua tahun terkahir. Masyarakat hadir ada yang bersama keluarga, ada juga sendiri. “Kesini nongkrong toh, soalnya lama baru begini, barusan lagi ramai,”kata Accung warga Palopo yang menikmati kopi di Stand Warkop di Lokasi ini.
Hanya saja, Pantia diharapkan tetap memperhatikan pelaksanaan protokol Covid 19 agar seluruh masyarakat yang hadir terhindar dari penyebarannya. (ald/idr)

  • Bagikan