RS Mega Buana Santuni Warga Kurang Mampu untuk Dicover BPJS Kesehatan

  • Bagikan

DIREKTUR RS Mega Buana dr Herman Jaya bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Harbu Hakim, S.Kom, AAAK saat menandatangani perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Palopo dengan Donatur Rumah Sakit Mega Buana serta penyerahan jaminan kesehatan bagi peserta pekerja bukan penerima upah Kota Palopo, Kamis, 20 Januari 202di kantor BPJS Kesehatan. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Rumah Sakit Mega Buana Palopo akan menyantuni masyarakat Kota Palopo yang kurang mampu untuk menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Masyarakat kurang mampu tersebut akan dibayarkan iuran BPJS Kesehatannya selama setahun. Untuk tahun ini, RS Mega Buana akan menyantuni 20 orang.

Direktur RS Mega Buana Palopo dr Herman Jaya, usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Palopo dengan Donatur Rumah Sakit Mega Buana serta Penyerahan Jaminan Kesehatan Bagi Peserta Pekerja bukan Penerima Upah Kota Palopo, Kamis, 20 Januari 2022 di kantor BPJS Kesehatan mengatakan, misi kemanusiaan ini dilakukan, sama dengan rumah sakit-rumah sakit yang ada di Palopo baik negeri maupun swasta. Tidak hanya rumah sakit, tapi juga perusahaan-perusahaan swasta bisa terlibat dalam misi sosial ini.

Penandatanganan MoU yang disaksikan Kadis Kesehatan Taufiq, S.Kep.Ns., M.Kes, menurut dr Herman, tentunya akan meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Untuk MoU ini sendiri, berlaku selama setahun dan akan diperpanjang. ”Kita lihat kondisinya nanti. Tapi, tetap akan diperpanjang sesuai kemampuan,” bebernya.

Ditambahkan dr Herman Jaya, pihaknya turut berpartisipasi kepada pemerintah daerah untuk membantu masyarakat.

”Kita berharap tidak adalagi pasien yang tidak terlayani BPJS Kesehatan, khususnya yang dirawat di RS Mega Buana,” harapnya.

Nampak Kadis Kesehatan Taufiq, S.Kep.Ns., MKes bersama dengan DIREKTUR RS Mega Buana dr Herman Jaya bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Harbu Hakim, S.Kom, AAAK saat berpose bersama penyerahan jaminan kesehatan bagi peserta pekerja bukan penerima upah Kota Palopo, Kamis, 20 Januari 202di kantor BPJS Kesehatan. –ist–

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Harbu Hakim, S.Kom, AAAK mengatakan, kerjasama ini tentunya akan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Palopo, mengucapkan terima kasih atas langkah yang dilakukan RS Mega Buana.

Dengan adanya kerjasama ini, tentunya akan mengurangi beban anggaran pemerintah.

”Kita berharap dengan adanya ini masyarakat bisa terlayani kalau sakit. Kita berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat Kota Palopo yang tidak terlayani BPJS Kesehatan,” katanya. (uce)

  • Bagikan