Fun Bike Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72

  • Bagikan

PALOPO  — Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo pada hari Sabtu, 22 Januari 2022 mengadakan kegiatan Fun Bike. Kegiatan ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi guna memeriahkan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Tahun 2022. Giat Fun Bike kali ini mengusung tema “Satu Sepeda, Sejuta Sahabat“.

Adapun dipilihnya kegiatan bersepeda ini karena manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita dari kegiatan ini. Seperti menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menjaga kesehatan otot dan sendi,selain itu dapat mempererat hubungan tali silaturahmi sesama penggiat sepeda antar masyarakat yang tentunya kelompok komunitas bersepeda.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Pejabat Struktur serta seluruh keluarga besar pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WITA.

Adapun rute Fun Bike bersama adalah dimulai dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo, Lapangan Pancasila Kota Palopo, dan berakhir kembali di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo. Jarak yang ditempuh pada giat Fun Bike ini sejauh kurang lebih 20 km.

Dalam sambutan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo sekaligus membuka acara kegiatan Fun Bike ini.  Kakanim Palopo atau yang biasa disapa Beny menyampaikan bahwa Kegiatan Fun Bike ini sejalan dengan salah satu Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 yaitu menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif. “Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan bersepeda ini sehingga dengan badan yang sehat dan jiwa yang kuat kita dapat bekerja secara maksimal dan dapat mencapai target kinerja,” ujarnya.

Giat ini diakhiri dengan sarapan bersama, acara hiburan, dan pembagian door prize untuk peserta giat Fun Bike. Dalam Fun Bike kali ini disediakan puluhan hadiah door prize bagi peserta Fun Bike.(rls/ary)

  • Bagikan