Sekjen Kemenag RI Kunjungi Toraja, Kagumi Kerukunan Umat Beragama

  • Bagikan

Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali didampingi Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Khaeroni dan rombongan saat tiba di Bandara Udara Toraja Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Sabtu (22/1/2022) lalu.–risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tana Toraja menerima kunjungan tamu penting dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Republik Indonesia, Nizar Ali.

Turut hadir pula Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi Selatan, Khaeroni dan rombongan yang tiba di Toraja pada Sabtu (22/1/2022) lalu.

Bagi Kemenag Tana Toraja dibawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) H. Irman merupakan momen yang patut disyukuri bagi segenap pimpinan dan pegawai atas kedatangan Bapak Sekjen Kemenag RI.

Kunjungan pertama Nizar Ali di wilayah Tana Toraja mengunjungi Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja di Kecamatan Mengkendek, dan disambut langsung oleh Rektor IAKN Toraja, Joni Tapingku.

Selanjutnya mengisi kegiatan sebagai narasumber pada pembinaan ASN lingkup Kemenag Tana Toraja dan Toraja Utara bertemakan ‘Penguatan Moderasi Beragama dan Transformasi Layanan Umat’ yang digelar di Aula Misliana Hotel.

Usai membawakan materi, Nizar Ali dan rombongan kemudian beranjak mengunjungi Objek Wisata Negeri Diatas Awan di Lolai untuk menikmati keindahan alam Toraja.

Nizar Ali mengaku terkesan dengan daerah Tana Toraja dan Toraja Utara, karena bagian dari negeri yang mempunyai keistimewaan atau kekhasan tersendiri di wilayah nusantara, dimana tradisi adat dan istiadat masih dipegang teguh masyarakatnya.

“Bukan hanya itu, Toraja juga memiliki destinasi wisata yang masuk dalam jajaran destinasi wisata unggulan nasional,” ujarnya dalam rilis, Senin (24/1/2022).

Selain itu, Nizar memberi pujian terhadap kinerja Kementerian Agama baik di wilayah Tana Toraja, maupun Toraja Utara.

“Kantor Kemenag di Toraja mampu menjaga suasana yang sangat kondusif serta dapat menjaga kerukunanan, keharmonisan, dan kedamaian antar umat beragama,” tutupnya.

Minggu (23/1/2022) siang, Sekjen Nizar Ali dan rombongan Kemenag RI kembali ke Makassar menggunakan transportasi udara melalui Bandara Udara Toraja Buntu Kunik. (risna)

  • Bagikan