Perkuat Kerjasama, IAIN Palopo dan Universitas Bosowa Teken MoU

  • Bagikan

MAKASSAR — IAIN Palopo terus berupaya untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi melalui jalinan kerjasama dengan berbagai pihak. Bertempat di ruang senat lantai sembilan gedung satu Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar, hari rabu, 26 Januari 2022 Pukul 10:00 WITA berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IAIN Palopo dengan Universitas Bosowa.

Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua Institusi  tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, M.Ag  bersama Rektor Universitas Bosowa Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng.

Penandatanganan Kerjasama ini  turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Palopo Dr. Muhaemin, MA,  Direktur Career Development Center (CDC) IAIN Palopo Saepul, S.Ag., M.Pd. I, Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan UNIBOS Dr. Abd. Haris Hamid, SH., MH, Ketua CDC UNIBOS Dr. Lukman Setiawan S.Si.,S. Psi.,SE.,M.M.  serta seluruh pimpinan fakultas Universitas Bosowa.

Dalam Sambutannya Rektor UNIBOS menuturkan bahwa tujuan dari MoU adalah sebagai pedoman dalam menyinergikan kemampuan dan fungsi untuk pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Rektor IAIN Palopo menyapaikan penandatanganan MoU ini adalah langkah awal untuk mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi antara kedua Institusi, Prof Pirol Juga sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat baik dari pihak Universitas Bosowa.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo Dr. Muhaemin MA, menyampaikan salah satu aspek yang perlu diperkuat adalah kerjasama dalam membangun prestasi mahasiswa level Internasional, dimana hal tersebut menjadi salah satu poin penilaian dalam proses peningkatan akreditasi institusi.

Selain MoU, juga dilakukan penandatanganan (PKS) Perjanjian Kerja sama yang merupakan tindak lanjut dari MoU dalam melaksanakan kerjasama yang lebih detail dan spesifik antara CDC IAIN Palopo dan CDC Universitas Bososwa,

“ Dalam waktu dekat CDC Universitas Bosowa dan CDC IAIN Palopo akan melaksanakan Training of Trainers (ToT) terkait manajemen CDC dan Tracer Study ini adalah kegiatan tindak lanjut dari Perjanjian kerjasama yang telah kami sepakati” ucap Direktur CDC IAIN Palopo. (rls)

  • Bagikan