Bidik Kursi DPRD Sulsel, HRD Siap Berjuang untuk Masyarakat LuRa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Orangnya law profile. Sederhana. Merakyat. Ia memiliki jiwa kepemudaan yang tinggi serta aktif dalam berbagai organisasi. Dia adalah Herdinang, S.Ag, MM. Akrab disapa HRD. Di pemilihan anggota DPRD Sulsel 2024, HRD siap berjuang untuk masyarakat Luwu Raya.

Perjuangannya tentu lebih besar lagi. Namun, pengalaman sebagai anggota DPRD Luwu Timur dua periode menjadi ‘modal’ besar HRD untuk
memperjuangkan masyarakat Luwu Raya. Luwu Raya sendiri meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Kabupaten Luwu Timur.
”Saya siap maju di pemilihan anggota DPRD Sulsel. Sudah deklarasi,” ujar HRD saat dihubungi Palopo Pos, Sabtu 5 Februari 2022.

Ia mulai bergerak. Ibaratnya membuka diri untuk berjalan menuju ke sana. Untuk merebut kursi DPRD Sulsel. ”Deklarasi sudah,” tambahnya. ”Konsolidasi bersama Sahabat HRD lebih-lebih,” lanjut pria yang pernah jadi guru Mts Assadiyah Malili (2002–2006) ini.

Siapa Herdinang? Herdinang lahir dari desa kecil di seberang danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Tahun 1973 silam. Ia mengawali karier politik sebagai anggota DPRD Lutim periode 2009-2014. Karena dicintai masyarakat, Herdinang kembali terpilih pada periode 2014-2019 dengan mengendarai partai berlambang mercy, Partai Demokrat. Ia pernah guru MTs Assadiyah Malili (2002–2006).

Pengalaman organisasinya sudah tak diragukan lagi. Sekarang ia memimpin Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Luwu Timur. Ketua MPKT Luwu Timur, ketua Pemuda Muhammadiyah Lutim (2002–2010), Wakil Ketua KNPI Lutim (2003–2008), ketua Karang Taruna Luwu Timur 2 periode (2008–2017), dan sekertaris APLI Luwu Timur (2016–2021).

Kalau di DPRD Luwu Timur dua periode, HRD duduk sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat. Di pemilihan anggota DPRD Sulsel 2024, ia belum menentukan pilihan hendak bertarung lewat partai apa. ”Terkait partai politik saya tidak terburu-buru menentukan partai,” sebutnya.

Saat ini, yang dilakukan adalah fokus konsolidasi dan silaturahim kepada keluarga, sahabat dan handai taulan. ”Ini yang terpenting dulu,” tandas politisi yang penuh kharismatik. Bagia dia menayapa warga sekaligus memperkenalkan diri adalah yang terpenting. ”Bagaimana supaya kita dikenal dan mengenal. Hehehe,” ujar dia sambil terkekeh.

Bagi pria bertagline HRD (Harus Rakyat yang Diutamakan), pengabdian untuk rakyat merupakan nomor satu dalam karier politiknya. Ya, keutamaan kepentingan rakyat diatas segala-galanya.

Untuk diketahui, pemungutan suara pada Pemilu 2024 disepakati akan digelar pada 14 Februari 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuat rancangan tahapan dan jadwal pemilu. Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD RI. Tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada Juni mendatang atau sekitar lima bulan lagi. Beberapa program yang akan dilakukan pada Juni yaitu, penyusunan Peraturan KPU (PKPU), sosialisasi dan publikasi, dan bimbingan teknis.(ary)

  • Bagikan