Wali Kota Mengikuti Arahan Presiden Menghadapi Omicron

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA– Wali kota Palopo, Drs HM Judas Amir menghadiri kegiatan pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada kepala daerah, Kapolres Kota Palopo bersama Dandim 1403 terkait kasus pandemi Corona varian Omicron yang secara global sudah meningkat kasus temuannya.

Pengarahan ini dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota Palopo, Senin, 7 Januari 2022.

Dalam kegiatan zoom metting Presiden RI menyampaikan perkembangan kenaikan trend kasus terutama yang disebabkan oleh varian baru Covid-19 yaitu varian Omicron, dengan tingkat penularan yang lebih cepat. Semua harus mewaspadai terhadap trend ini jangan bereaksi secara berlebihan, tetap waspada dan tidak gegabah, beri penjelasan yang baik kepada masyarakat.

“Yang harus dilakukan bersama-sama berupa sekuat tenaga varian Omicron tidak meluas, berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, sejauh ini varian Omicron belum menunjukkan gejala yang bersifat membahayakan nyawa pasien terutama yang telah divaksin,” ucapnya melalui rilis.

Joko Widodo mengatakan, antispasi terjadi gelombang Omicron, semua elemen harus siap, manajemen detail harus juga harus siap terutama Fasyankes, jangan sampai gelombang Omicron datang, rumah sakit beserta faktor penunjang belum siap antara lain oksigen, obat-obatan, dan lainnya. Bagi daerah yang belum siap agar segera disiapkan.

Masalah vaksin harus terus ditingkatkan terutama untuk menekan angka kematian, akselerasi vaksinasi lanjutan (booster) massal secara serentak, serta penguatan prokes sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. (ikh)

  • Bagikan