Imigrasi Palopo Lakukan Layanan Eazy Passport di Nuha

  • Bagikan

NUHA —– Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo kembali hadir di Kelurahan Magani dalam rangka pelayanan Eazy Paspor.

Kegiatan ini merupakan upaya Kantor Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan dan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membuat paspor. Dengan adanya Layanan Eazy Passport ini petugas yang akan mendatangi pemohon sehingga pemohon paspor lebih menghemat waktu, tenaga dan biaya.

Pelayanan eazy passport ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Selasa sampai Rabu, 08 s/d 09 Februari 2022 di Kantor Kelurahan Magani, Kec. Nuha Kabupaten Luwu Timur.

Antusiasme pemohon dalam membuat paspor dapat dilihat dari jumlah pemohon yang mencapai 43 orang dengan rincian hari pertama sebanyak 16 orang dan hari kedua sebanyak 27 orang baik permohonan paspor baru dan penggantian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo Benyamin Kali Patembal Harahap menyampaikan bahwa layanan Eazy Passport adalah program pelayanan paspor secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Jadi pemohon dapat mengajukan paspor secara kolektif tanpa harus datang ke kantor imigrasi. “Layanan eazy Passport adalah upaya kami (Imigrasi Palopo) untuk memberikan pelayanan efektif dan mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat Kabupaten Luwu Timur tidak perlu menempuh jarak 227 km atau setara 5 jam perjalanan untuk ke Palopo demi mendapatkan layanan ini. Cukup Kami yang datang ke Luwu Timur untuk melayani permohonan paspor mereka,” Imbuhnya.

Proses Layanan Eazy Passport di Kantor Lurah Magani Kec. Nuha Kabupaten Luwu Timur berjalan lancar dan tanpa ada hambatan. Kegiatan ini juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan persebaran Covid-19 yang ketat.(rls/ary)

  • Bagikan