Kajati Sulsel Pantau Kinerja Kejari Luwu

  • Bagikan

* Minta Jaga Selalu Kekompakan dengan Pemda

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA — Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan, Raden Febrytrianto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu, Selasa 8 Februari 2022.

Kedatangan pucuk pimpinan korps Adhyaksa Sulsel itu didampingi oleh Asintel Kejati Sulsel, Josia Koni.
Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Erny Veronica Maramba bersama Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang dan Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli menyambut kedatangan beliau.

Dalam sambutan selamat datang, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Erny Veronica Maramba mengatakan jika Kkejari Luwu sejak awal berkomitmen untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu. Pada kesempatan itu, Kajari Luwu melaporkan sejumlah inovasi di daerah kepada Kajati.

“Kami jajaran Kejari Luwu berkomitmen memberikan konstribusi untuk daerah dengan berbagai inovasi, misal lomba KIP, pemberdayaan masyarakat melalui PEN, serta program lainnya. Hal ini merupakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan kejaksaan Negeri Luwu, ” ujar Kejari Luwu, Erny Veronica Maramba.

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan sinergitas antara pemerintah daerah dan aparat penegak hukum berjalan dengan baik. Ia juga memuji profesionalisme kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Walaupun kami harmonis, tetapi semua tetap profesional termasuk soal penegakan hukum. Kajari maupun Kapolres sudah bekerja dengan baik, misal ibu Kajari sebagai garda terdepan dalam mengawal pemulihan ekonomi nasional di kabupaten Luwu. Hasilnya, kami meraih beberapa penghargaan terkait pelaksanaan PEN dikabupaten Luwu, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan, Raden Febrytrianto saat memberikan pengarahan menyampaikan apresiasinya atas berbagai program kerjasama pemerintah daerah.

“Dengan sinergitas pemerintah daerah dan semua forkopimda, maka masalah bisa diatasi. Maksimalkan fungsi pendampingan terhadap berbagai proyek sesuai dengan aturan yang berlaku, dan tetap lakukan koordinasi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Raden Febrytrianto mengatakan kedatangan Kajati Sulsel ke Kabupaten Luwu untuk melihat progres dan kinerja Kejaksaan serta mitranya dalam hal aparat penegak hukum lainnya serta pemerintah daerah.

“Jaga kekompakan. Kami melakukan kunjungan kerja untuk melihat berbagai kerja sama didaerah. Dan dari berbagai paparan tadi terlihat bagaimana semuanya berjalan dengan baik di Kabupaten Luwu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kejati melakukan penanaman pohon buah alpukat bersama dengan Forkopimda Kabupaten Luwu, yakni Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto serta Wakil Ketua DPRD Luwu, Sulkifli. (fan/idr)

  • Bagikan