10 Fraksi Berebut Alkep Dewan

  • Bagikan

* Segera Dirolling Bulan Ini

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA—Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Luwu, dalam waktu dekat ini berencana menggelar pergeseran/roling alat kelengkapan (Alkep) DPRD Luwu, lantaran posisi Ketua komisi III DPRD Luwu masih belum didefenitifkan setelah ditinggalkan anggota DPRD Luwu Hasdir SH, M.Si, yang meninggal beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, S.Pd kepada Harian Palopo Pos, Rabu, kemarin mengungkapkan, almarhum Hasdir yang menjabat Ketua Komisi III memang telah dilakukan penggantian antar waktu (PAW) dengan masuknya A Muh Arfan Basmin. Namun hingga saat ini posisi Ketua Komisi III belum ada yang defenitif.

“Saat ini masih diemban oleh Wakil Ketua Komisi III yaitu Bapak Herman Paral. Namun demikian secepatnya akan segera didefenitifkan. Untuk itu dalam waktu dekat kita laksanakan dulu pergeserean atau roling keanggotaan alat kelengkapan DPRD Luwu,”ungkap Rusli Sunali

Roling alat kelengkapan DPRD Luwu sesuai tata tertib DPRD Luwu dilakukan setiap 2,5 tahun, dimana akan dilakukan penggantian keanggotaan alat kelengkapan seperti Komisi-komisi, Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapem-Perda) dan Badan Kehormatan (BK)

“Kita jadwalkan rolling alat kelengkapan bulan Februari ini juga. Pimpinan DPRD Luwu sudah meminta setiap fraksi untuk memasukkan nama-nama anggotanya. Insha Allah Kamis pekan ini Bamus akan mengagendakan kegiatan pergeserean atau roling alat kelengkapan tersebut, termasuk jadwal paripurnanya,”jelasnya.

Informasi yang di himpun Harian Palopo Pos, roling alat kelengkapan akan berlangsung seru, karena dari 10 fraksi di parlemen DPRD Luwu berhak untuk duduk dalam lima alat kelengkapan DPRD Luwu, termasuk menduduki jabatan ketua komisi-komisi maupun alat kelengkapan lainnya

Untuk periode 2,5 tahun ini, Ketua Komisi I dijabat oleh anggota Fraksi Nasdem DPRD Luwu Nur Alam Ta’gan, Ketua komisi II dijabat oleh Wahyu Napeng dari fraksi PAN DPRD Luwu, sedangkan posisi Ketua komisi III DPRD Luwu digenggam oleh anggota fraksi PPP, yaitu Hasdir yang belum lama ini meninggal dunia dan digantikan oleh A Muh Arfan Basmin (and/ald)

  • Bagikan