HMD Reses di Pengunungan, Petani Minta Perbaikan Poros Bajo-Latimojong-Bastem

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BAJO– Masyarakat meminta kepada pemerintah untuk perbaikan jalan poros dari Kecamatan Bajo sampai ke Kecamatan Latimojong dan Bastem. Hal tersebut untuk memudahkan para petani melaksanakan aktivitas, penghematan biaya produksi, dan distribusi hasil pertanian ke ibukota kabupaten.

Hal tersebut terungkap saat anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) melaksanakan reses masa persidangan II tahun 2021/2022 di wilayah pegunungan Kab. Luwu.

Untuk diketahui, reses HMD kali ini berlangsung sepekan, 4-11 Februari 2022. Reses ini dihadiri oleh beberapa unsur pemerintah kecamatan, unsur TNI-Polri, tokoh masyarakat, dan tokoh pemerintah desa.

Aspirasi warga lainnya yakni pengadaan bibit jagung, bibit padi, bibit ikan lele, dan lain-lain. Juga pembangunan irigasi pertanian dan pupuk organik yang sangat mendesak diadakan untuk diperhatikan kepada para petani perkebunan.

Menurut Irlan, warga Kec. Bajo, Luwu, ia berharap politisi bertagline “HMD Anak Desa” menyuarakan aspirasi masyarakat pengunungan ke Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Luwu dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Menanggapi itu, HMD yang juga putra asli Kecamatan Bajo dan mantan kepala desa tersebut menyampaikan, ia akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Gubernur dan pada rapat paripurna DPRD Provinsi SulSel. HMD juga akan melakukan koordinasi kepada Pemkab Luwu, dalam hal ini Kadis Pertanian dan Peternakan. (ikh)

  • Bagikan