Wow! Bisnis Baru Raffi Ahmad di NTB Habiskan Rp75 M, Ini Nih…

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Artis terkenal Raffi Ahmad, terus mengepakkan sayap bisnisnya. Kalau selama ini selain terkenal sebagai seorang entertainer, Raffi juga merupakan pengusaha sukses bersama sang istri, Nagita Slavina.

Kini, bisnisnya pun semakin berkembang tak hanya di ranah konten digital, tetapi telah memasuki pabrik olahan daging sapi.

Berdasarkan postingan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, Raffi mengembangkan usahanya dengan membuka Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di STP Banyumulek, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada tiga fakta menarik perihal bisnis baru Raffi ini loh. Berikut ulasan dikutip WE Online yang diambil dari berbagai sumber.

Investasi fantastis Rp75 miliar

Raffi Ahmad merogoh investasi sebesar Rp75 miliar. Nantinya, Raffi akan memanfaatkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Banyumulek, Lombok Barat sebagai tempat pengolahan daging sapi menjadi produk seperti sosis, nugget, dan lainnya.

Memotong 50-100 ekor sapi per hari

Raffi Ahmad dikabarkan tak perlu khawatir soal pasokan sapi untuk memenuhi kebutuhan memotong 50-100 ekor sapi per hari.

Karena, Khairul mengatakan, populasi sapi di NTB mencapai 1,3 juta sehingga dirasa cukup untuk menyuplai pabrik Raffi Ahmad. Terlebih, peternak sapi pun terus bertambah di NTB.

Dinamai ‘Saffi Ahmad’

Dikabarkan, bisnis baru Sultan Andara ini bernama unik yakni ‘Saffi Ahmad’. Raffi dinilai tepat berinvestasi di Pulau Lombok karena di sanalah konsumsi daging sapi terbesar saat ini.

Pada 2002, pasokan sapi dari Sumbawa ke Pulau Lombok mencapai 44.000 ekor khusus sapi pejantan yang langsung masuk RPH.(wartaekonomi/fajar/pp)

  • Bagikan