Pemkab Dorong Vaksin Booster untuk Lansia

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengikuti Rapat Koordinasi Optimalisasi Kegiatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu Utara di Aula Polres Luwu Utara, Rabu 23 Februari 2022.

Suaib menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu Kabupaten Luwu Utara sehingga capaian vaksinasi hingga Rabu 23 Februari 2022 sudah mencapai 81,14 persen.
Capaian tersebut, diakui Suaib berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik semua pihak.

“Terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak, ini sebuah pencapaian yang sangat baik karena kita bisa mencapai angka di atas 70 persen,” terang Suaib.
Suaib mengatakan semua program vaksinasi yang telah dijalankan selama ini akan tetap dilaksanakan agar semua masyarakat dapat merasakan dampak baiknya.

“Upaya optimalisasi vaksinasi masih akan terus kita genjot, termasuk menciptakan strategi capaian harian dalam rangka mencapai 100 persen masyarakat Luwu Utara sudah divaksin,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, Suaib juga meminta semua pihak mendukung percepatan vaksinasi dosis kedua dan booster terutama bagi kelompok lansia dan masyarakat yang belum divaksin.

“Untuk capaian vaksinasi dosis satu lansia kita sangat tinggi diangka 93,12 persen, hanya saja vaksinasi kedua dan ketiga atau booster memang harus dilakukan percepatan dan terus diperkuat. Mengingat kelompok ini rentan. Dukungan semua pihak tentu saja masih sangat kita butuhkan agar masyarakat tetap terlindungi,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas menyebut untuk percepatan vaksinasi agar memaksimalkan Gerai Vaksinasi di masing-masing tingkat kecamatan, desa, sampai ke tingkat dusun. Pihaknya pun siap bersinergi dan berkolaborasi.

“Seluruh upaya percepatan vaksinasi akan kita lakukan tetap jaga sinergitas, dan yang terpenting edukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu hoax dampak negatif vaksin Covid-19, terlebih vaksin telah dinyatakan aman dan halal,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat, Dir Pol Airud Polda Sulsel Kombespol Supeno selaku Pamatwil kab luwu utara, Pabung Luwu Utara Mayor INF Syafaruddin, PJU dan paora Kapolsek Jajaran Polres Luwu Utara, Kepala SKPD, dan para camat se Kabupaten Luwu Utara.(mah/rhm)

  • Bagikan