Rully dan Usman Kantongi Rekomendasi DPP

  • Bagikan

*Pendaftaran Bacawabup Lutim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI — Jelang pembukaan pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Luwu Timur pada 7 April 2022 mendatang, baru dua partai pengusung yang mengajukan bakal calon wabupnya dari 8 partai pengusung lainnya.

Adapun bakal calon yang sudah dapat rekomendasi dari partainya di DPP untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati yakni Rully Heryawan Partai Hanura dan Usman Sadik dari PAN, yang keduanya menjabat sebagai anggota DPRD Luwu Timur.

Kemudian, ada dua nama yang baru diusulkan dari DPC Partai Gerindra yakni Sarkawi anggota DPRD Luwu Timur dan Idul Adha (Deddy Muller) yang merupakan Bendahara DPC Gerindra Luwu Timur.

Selanjutnya, Partai Golkar yang saat ini baru mengusulkan 5 nama calon wakil bupati ke DPD II Golkar untuk mendampingi Budiman.
Yakni Puspawati Husler (istri Almarhum Husler), Takwa Muller (anggota DPRD Provinsi), Mahading (anggota DPRD Luwu Timur), Andi Muh Rio Patiwiri, dan Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panli) Bacawabup Luwu Timur, HM Siddiq BM menyampaikan, paling lambat September 2022 nanti, Bupati Luwu Timur, H Budiman sudah memiliki pasangan.

“Kita upayakan prosesnya berjalan lancar. In Sya Allah sesuai jadwal akhir September 2022 nanti Luwu Timur sudah punya Wakil Bupati,” jelasnya.
Ia menambahkan, adapun syarat bakal calon wakil Bupati Luwu Timur yakni harus memiliki rekomendasi dari DPP.

“Ini yang sulit, bagi bakal calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai Wakil Bupati Luwu Timur harus melampirkan rekomendasi dari DPP,” sebutnya.
Sekedar diketahui, pemenang pada Pilkada 2020 lalu, pasangan Husler-Budiman diusung 8 partai pengusung.

Di antaranya, Golkar 7 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, PDIP 3 kursi, Hanura 3 kursi, PKS, PKB, PBB masing-masing 1 kursi.(krm/rhm)

Balon Wabup yang Dapat Rekomendasi DPP
1. Ruly Heryawan dari Partai Hanura
2. Usman Sadik dari PAN

Yang Masih Diusulkan ke DPP
1. Partai Golkar
-Puspawati Husler
-Takwa Muller
-Mahading
-Andi Muh Rio Patiwiri
-Andi Fauziah Pujiwatie Hatta

2. Partai Gerindra
-Sarkawi
-Idul Adha (Deddy Muller)

  • Bagikan