Polsek Waru Amankan Puluhan Liter Ballo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BARA–Dalam rangka operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Polsek Wara Utara (Waru) Polres Palopo, mendatangi dua rumah di Kelurahan Buntu Datu, Kecamatan Bara Kota Palopo, Selasa, 8 Maret 2022.

Dua rumah yang selama ini menjual minuman keras (miras) jenis ballo, didapati sebanyak 45 liter oleh penegak hukum. Operasi dipimpin langsung Kapolsek Waru, Iptu Abdul Azis SH didampingi Kanit Reskrimnya Ipda G Silalahi SH.
Pemilik ballo di dua rumah yang berada di Lorong Lapas Kelas IIA Kota Palopo itu, terpaksa berurusan dengan penegak hukum.

“Iya kami temukan 45 liter ballo kemudian pemilik serta barang bukti ballo dibawa ke Polsek untuk dimusnahkan,” kata Iptu Abdul Azis SH, sore kemarin.

Sebanyak 45 liter ballo itu lanjut dia, dikemas dalam jerigen dan ember dan siap untuk dijual. “Sedang para pemiliknya kita berikan bimbingan kamtibmas kemudian bertanda tangan untuk tidak mengulangi perbuatannya atau menjual ballo. Sebab 80 persen tindak kriminal ditengarai mengkonsumsi ballo,” tegas Abdul Azis.(ded)

  • Bagikan