Ombas Wanti-wanti BOP PAUD Dipergunakan Sesuai Kebutuhan

  • Bagikan

Bupati Torut, Yohanis Bassang saat memberikan sambutannya dihadapan para peserta BOP PAUD di Aula SMK Kristen Tagari. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA-- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si berharap Bantuan Operasional Penyelengaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) dan kesetaraan Tahun 2022 digunakan sesuai kebutuhan yang prioritas masing-masing PAUD.

Hal tersebut disampaikan Bupati Toraja Utara dalam Sosialisasi bantuan operasional penyelengaraan pendidikan anak usia dini (BOP PAUD) dan kesetaraan Tahun 2022 yang dilaksnakan di Aula SMK Kristen Tagari Tallunglipu, Selasa, 19 April 2022.

"Oleh karena itu saya harap kepada semua pengelola bantuan operasional penyelenggara paud agar betul-betul mempergunakan dana ini sesuai dengan kebutuhan dan yang diprioritaskan dimasing-masing sekolah," ucap Bupati Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE, M.Si juga menyampaikan, dalam sosialisasi ini bagaimana penggunaan dana pemerintah terhadap semua lembaga pendidikan mulai dari jenjang usia dini PAUD dikelola dengan baik.

“Kita duduk di sini untuk membahas bagaimana pengelolaan dana batuan operasional PAUD dengan baik karena pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah baik hati bagaimana supaya rakyat semua bisa mendapatkan pendidikan yang layak tanpa memandang apakah itu sekolah swasta atau sekolah negeri semua diperlakukan sama,” jelas Ombas sapaan akrabnya Bupati Torut ini.

Ditambahkan Plt. Kadis Pendidikan Y. Sarengat Paerunan, kegiatan ini perlu dilaksanakan demi pengelolaan dana BOP PAUD dan kesetaraan.

Dengan maksud pertama jangan sampai dana ini disalah gunakan. Tapi betul-betul dimanfaatkan dalam rangka peningkatan mutu kependidikan baik itu di tingkat SD maupun pendidikan kesetaraan.

"Dana ini adalah bantuan dari pemerintah, jadi tentu saja harus dipertanggungjawabkan jangan disalah gunakan,'' kata Sarengat sapaannya. (albert)

  • Bagikan