Andi Rahim Sapa 20 Ribu Rumah Lewat Paket Berkah Ramadan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Bulan suci Ramadhan merupakan momen paling tepat untuk berbagi. Menebar kepedulian kepada sesama, tanpa peduli anda dari suku, agama, atau ras mana. Hal itu yang mendasari Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, untuk melakukan aksi bagi-bagi berkah di bulan suci ini.

Tidak tanggung-tanggung, Andi Rahim menyiapkan paket lebaran dengan menyasar 20 ribu kepala keluarga (KK) di Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Paket lebaran itu dibagikan oleh relawan Andi Rahim Solidarity. Mereka menyerahkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah di seluruh kecamatan lingkup daerah berjuluk Bumi Lamaranginang.

"Kami lakukan pembagian paket lebaran berkah ramadhan 20 ribu KK. Ini bantuan dari Pak Andi Rahim kepada masyarakat Lutra menjelang Lebaran Idul Fitri, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa sulit," ungkap salah seorang relawan Andi Rahim Solidarity, Adi Wijaya yang akran disapa Pego, Sabtu (23/4/2022).

Pego mengimbuhkan bantuan paket lebaran ini diharapkan mampu membawa kebahagiaan, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat Lutra. Toh, saat ini perekonomian masyarakat Lutra masih tertatih dan berupaya bangkit, setelah dihantam dua bencana sekaligus: banjir bandang dan pandemi Covid-19.

Ibu Rohani, salah seorang penerima paket lebaran di Sapek, Masamba, mengaku sangat senang dan terharu atas paket lebaran dari Andi Rahim. Bantuan dari pria yang dikenal dengan jargon bangun kampung itu tentunya sangat membantu, apalagi menjelang lebaran, dimana kebutuhan meningkat.

Ia melanjutkan bantuan paket lebaran itu juga menunjukkan kepedulian Andi Rahim kepada masyarakat. Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu telah membuktikan dalam berbagai momen terkait atensi dan kepedulian. Selain pada momen lebaran, juga tatkala ada masyarakat terkena bencana atau musibah.

"Bisa berbagi di tengah kondisi sulit yang dirasakan semua orang, menunjukkan dia sosok peduli dan tidak memikirkan diri sendiri," sebut Rohani.

Sementara itu, Andi Rahim menyampaikan paket berkah Ramadan untuk 20 ribu KK itu disebar di sejumlah kecamatan lingkup Lutra. Pihaknya memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan meringankan beban mereka di masa sulit. Ia pun berharap bantuan itu bisa digunakan sebaik mungkin dan membawa manfaat.

"Semoga paket lebaran untuk 20 ribu KK itu membawa senyuman kebahagiaan bagi masyarakat Lutra. Di masa sulit ini, sudah sepatutnya kita saling bergandeng tangan, saling peduli dan saling membantu, apalagi kepada masyarakat yang kurang mampu," tutupnya. (*/uce)

  • Bagikan