Anggota DPR RI Sarce Bandaso Resmikan Program Kotaku

  • Bagikan

Anggota DPR RI Komisi V ,Sarce Bandaso Tandiasik, SH. MH didampingi Wabup Torut Frederik V. Palimbong saat penandatanganan prasasti Program Kotaku yang telah dikerjakan di Tator dan Torut. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik, SH, MH didampingi Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), yang telah dikerjakan di Kelurahan Rantepao, Tallunglipu, dan Rantepaku.

Peresmian tersebut dipusatkan di Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 22 April 2022.

Dalam sambutannya, Sarce Bandaso mengatakan, Program Kotaku diambil dari dana Aspirasi di Komisi V DPR RI.

'Semoga bantuan program ini yang telah dikerjakan di Kelurahan Rantepao, Rantepaku, dan Tallunglipu di Kabupaten Toraja Utara bisa bermanfaat untuk Masyarakat dan Anak Cucu kita di masa depan,'' katanya.

"Program Kotaku di Kabupaten Toraja Utara ada dua kecamatan yang dapatkan yakni Kecamatan Rantepao dan Kecamatan Tallung Lipu. Sementara untuk kelurahan, ada enam kelurahan yang dapatkan masing-masing mendapat bantuan pembangunan sebesar Rp1 Miliar," jelas Sarce.

Untuk Program Kotaku, lanjutnya, di Kabupaten Tana Toraja ada satu kecamatan yakni kecamatan Makale, dan dua Kelurahan di antaranya kelurahan Tondon Mamullu dan Kelurahan Bombongan.

Juga mendapatkan bantuan anggaran masing-masing Rp1 Miliar. Dan saat ini diresmikan, dab dihadiri wakil Bupati Tana Toraja dr. Sandrak Tombe.

"Program Kotaku ini adalah aspirasi saya dengan mitra kerja pada kementerian PUPR," kunci Sarce Bandaso Tandiasik.

Sementara dalam sambutannya  Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong , mengatakan terima kasih yang sangat besar Sarce Bandaso atas Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang telah dikerjakan di Kelurahan Rantepao, Tallunglipu, dan Rantepaku yang peresmiannya dipusatkan di Kelurahan Rantepao.

"Terima kasih kepada Ibu Sarce yang telah memberikan dana aspirasinya lewat Program Kotaku di Komisi V DPR RI. Semoga Bantuan Program yang telah dikerjakan di Kelurahan Rantepao, Rantepaku, dan Tallunglipu di Kabupaten Toraja Utara, bisa bermanfaat untuk masyarakat dan anak cucu kita di masa depan," pungkas Wabup Torut ini.

Program Kotaku yang telah dibangun di Toraja Utara ada Enam kelurahan di antaranya Kelurahan Tagari, Kelurahan Tampo Tallung Lipu, Kelurahan Singki, Kelurahan Penanian, dan Kelurahan Rantepao. (albert)

  • Bagikan