Reuni Akbar, SMPN 1 Palopo ‘Diguncang’ Alumni! Hadir Tokoh, Pejabat, dan Artis

  • Bagikan

Peserta reuni SMPN 1 Palopo. Tua dan muda gabung jadi satu joget di depan panggung diiringi nyanyian Aty Kodong. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Reuni akbar SMPN 1 Palopo hari ini sukses terlaksana dan berjalan dengan baik, Kamis, 5 Mei 2022.

Peserta yang hadir kurang lebih 2.000 orang, mulai dari alumni 1954- 2021.

Acara reuni dibuka resmi oleh Wakil wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang juga merupakan alumni 1980 SMPN 1 Palopo.

Selain RMB, turut hadir alumni lainnya dan merupakan alumni sekaligus tamu istimewa, di antaranya mantan Bupati Luwu Utara 2 periode, Luthfi A Mutty, Kapolres Tapin (Kalsel), AKBP Ernesto Saiser, dan Kapolres Palopo AKBP Yusuf Usman.

Selain Tokoh dan sejumlah pejabat, panitia juga mengundang dan hadir para guru aktif dan guru purnabakti.

Untuk meramaikan reuni yang pertamakali diadakan di SMPN terbaik se- Luwu Raya dan 20 terbaik se- Sulsel ini, Ketua Panitia Samsuddin, MT., M. Mar. E menghadirkan sejumlah artis yang diantaranya Wawan (AFI), Anca (AFI), Ichank (Golden Memories), Nada dan Nadia (The Voice Indonesia). Dan artis terakhir yang berhasil mengguncang penonton yakni Nur Aty (D' Academy).

Saat Nur Aty yang akrab dipanggil Aty Kodong merupakan runner-up D Academy dan finalis di D'Academy Asia ini, menyanyikan beberapa lagu di atas panggung, semua peserta reuni tua dan muda berdiri kursi mereka menuju depan panggung untuk berjoget sembari ikut bernyanyi.

Wawali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (topi kuning), Kapolres Tapin, Ernesto (sebelah kiri dari RMB), Kapolres Palopo, Yusu Usman, Guru aktif SMPN 1 Palopo dan purnabakti. --riawan--

Sejumlah kegiatan sosial yang dimulai pukul 07:30 Wita seusai jalan santai dan senam, turut dilaksanakan dalam kegiatan ini. Diantarnya pelaksanaan vaksin yang bekerjasama dengan Polres Palopo dan donor darah bekerjasama dengan PMI.

Sukses mengadakan reuni akbar perdana dan mendapat sejumlah apresiasi dari Tokoh, pejabat dan tamu, Samsuddin alumni 1989 yang saat ini bekerja di Kementrian Perhubungan yang berkantor di Jakarta, sangat berterimakasih kepada setiap tamu yang hadir dan semua alumni tanpa terkecuali.

"Terima kasih banyak kepada Wawali Kota Palopo dan juga semua alumni yang sempat meluangkan waktu untuk hadir di acara kita sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dan sukses dilaksanakan. Tidak hanya itu, saya juga berterimakasih kepada teman- teman panitia yang jauh hari bekerja keras untuk keberhasilan reuni akbar hari ini," kata Samsuddin.

Hal serupa juga diungkap koordinator Humas dan publikasi, Wowo Tandigau. Alumni 1984 ini berharap seusai kegiatan hari ini, silaturahmi antar sesama alumni tetap terjaga termasuk silaturahmi kepada manajemen sekolah dan juga guru yang telah purnabakti.

"Nantinya pukul 14:00 Wita, kita akan adakan musyawarah besar untuk membentuk ikatan alumni (IKA). Setelah wadah ini terbentuk dengan pengurusnya, kita berharap semua alumni dapat berkoordinasi melalui wadah tersebut termaksud rencana ke depannya yang tentunya juga demi kebaikan sekolah yang dulu kita tempati mengenyam pendidikan," kata Wowo.

Mewakili peserta terbanyak yang hadir dalam reuni dengan jumlah 170 orang dan mendapat cinderamata lanjut Wowo, dia juga berharap kedepannya, di bawah kepengurusan ketua IKA yang akan dipilih nantinya, itu dapat memberikan sumbangsih yang bisa makin meningkatkan SMPN 1 Palopo menjadi sekolah terbaik di segalah bidang di Sulsel atau bahkan se-Indonesia.

"Saat ini SMPN 1 Palopo menempati sekolah terbaik se-Luwu Raya, 20 terbaik se-Sulsel.

Dengan akan dibentuknya IKA, tentu kita berharap SMPN 1 Palopo ini kedepannya makin makin meningkat, bisa menduduki posisi pertama di se- Sulsel dan bahkan di Indonesia," lanjutnya.(Riawan)

  • Bagikan