Gubernur Sulsel: PT Vale Dukung Sistem Pertambangan, Patut Menjadi Contoh

  • Bagikan
Suasana saat penyerahan Bandara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan oleh Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara HUT ke-19 Tahun Kabupaten Luwu Timur, Kamis (12/5/2022). --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Pujian dilontarkan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kepada PT Vale. Ia menyebut, PT Vale Indonesia bisa menjadi contoh sistem pertambangan yang berkelanjutan.

Sanjungan yang dilontarkan Gubernur tersebut disampaikan saat memberi sambutan pada rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Luwu Timur di gedung paripurna DPRD Luwu Timur, Kamis, 12 Mei 2022.

“Saya berharap PT Vale ini bisa menjadi contoh system pertambangan. PT. Vale bagus dalam menata system pertambangan,” puji Andi Sudirman Sulaiman.

Momen HUT Luwu Timur ke-19 ini juga menjadi sejarah penyerahan aset bandara Sorowako dari PT Vale kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, sehingga Gubernur berharap agar ke depannya ongkos tiket ke Luwu Timur bisa lebih murah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur tak lupa memberikan pernyataannya bahwa pihaknya akan terus mendukung dan mensupport bisnis PT Vale dengan baik di Bumi Batara Guru ini.

''Ini semua terlaksana karena PT Vale intens berkomunikasi dengan pemerintah, dengan penyerahan aset ini kita berharap ongkos tiket ke Luwu Timur bisa lebih murah, pemerintah juga akan terus mendukung dan mensupport bisnis PT Vale dengan baik. Apa yang dibutuhkan pasti kita bantu,” ungkap Gubernur Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberikan apresiasi kepada Febriany Eddy yang merupakan Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk.

''Kami memberi apresiasi kepada Presiden Direktur dan jajaran atas komitmen yang kuat yang telah digagas mulai tahun 2021. Komunikasi yang intensi akhirnya membuahkan hasil. Kini, bola sudah di tangan Bapak Bupati untuk memberikan subsidi kepada masyarakat dan pegawai nantinya,'' katanya. (uce)

  • Bagikan