26 Warga Bau Selatan Bonggakaradeng Keracunan Makanan Setelah Tanam Jagung, Begini Kondisinya Sekarang

  • Bagikan

Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Samuel Sattu memantau kondiri warga yang mengalami keracunan usai makan sajian makanan setelah tanam jagung di Lembang Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Selasa (17/5/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Kondisi 26 warga Lembang Bau Selatan di Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja dikabarkan kini semakin membaik setelah keracunan makanan.

Hal itu dilaporkan Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Samuel Sattu setelah memantau kondisi warga tersebut dengan mendatangi puskesmas dan rumah warga masing-masing, Selasa (17/5/2022).

Diketahui, warga di Bau Selatan diduga keracunan makanan setelah makan makanan disajikan usai tanam jagung di salah satu kebun warga.

Polisi menemukan keterangan dari warga setempat bernama Meren (36 tahun), jika makanan disajikan berupa nasi dan lauk ayam ras dua ekor dan satu ekor ayam kampung yang telah diolah dan siap untuk disantap.

“Ada 26 orang yang mengalami keracunan makanan, 24 orang diantaranya dirawat di rumah masing-masing dan dipantau tenaga kesehatan dari Puskesmas Buakayu,” ujar Samuel.

Sementara dua orang lainnya dirawat inap di Puskesmas Masalle, Kabupaten Enrekang yang jaraknya dekat dari Lembang Bau Selatan

“Setelah kami cek, kondisi para korban telah membaik, bahkan sudah ada yang pulang ke rumahnya,” terangnya.

Hasil interogasi kepolisian, kata Samuel Sattu bahwa para korban diduga memakan lauk ayam ras dan mengalami keracunan.

Sementara bagi warga memakan ayam kampung tidak megalami keracunan.

Namun, belum diketahui pasti penyebab terjadinya keracunan makanan yang dialami 26 warga Bau Selatan, dan pihak kepolisian telah mengambil sampel makanan dan diserahkan ke pihak medis Puskesmas Buakayu untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium. (Risna)

  • Bagikan