Usman Senong Dilantik Jadi Kakankemenag Tana Toraja, Sejumlah OKP Bersilaturahmi

  • Bagikan

Kakankemenag Tana Toraja yang baru, Usman Sennong saat bersilaturahmi bersama OKP se Tana Toraja di ruang kerjanya, Kamis (19/5/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) wilayah kabupaten Tana Toraja melakukan silaturahmi bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tana Toraja, Usman Senong.

OKP tersebut diantaranya, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI).

Silturahmi berlangsung di ruang kerja Kakankemenag Tana Toraja yang belum cukup sebulan dilantik dan bertugas di wilayah Tana Toraja.

Usman Senong menyambut hangat kedatangan pemuda Toraja, dan memaparkan program prioritas Kemenag, diantaranya Penguatan Moderasi Beragama dan Pencanangan tahun Toleransi tahun 2022.

“Terima kasih atas kunjungan teman-teman pemuda, saya merasa kebahagiaan yang luar biasa atas pertemuan ini,” ucap Usman, Kamis (19/5/2022).

Kata Usman, mengemban tugas sebagai Kepala Kantor Kemenag merupakan amanah yang berat, sehingga diharapkannya doa dan dukungan dari rekan pemuda Tana Toraja.

“Saya ingin mendengar masukan dan sangat berharap kritik dan saran, jika suatu saat nanti saya keliru atau keluar dari jalur dalam menjalankan tugas, agar kiranya saya diingatkan,” terangnya.

Ia juga membutuhkan dukungan dan kerjasama dari pihak dan seluruh elemen di daerah termasuk pemudanya.

“Saya hadir bukan melayani kepentingan kelompok tertentu, tapi semata-mata untuk kepentingan umat beragama, dan kami berusaha membangun sinergi dengan semua pihak, baik pemerintah daerah maupun elemen masyarakat,” pungkas Usman.

Pada pertemuan silaturahmi itu, perwakilan organisasi kepemudaan mengungkap sejumlah program atau rencana kerja kedepan yang membutuhkan dukungan dan sinergitas dari Kemenag Tana Toraja.

Ketua GMKI Tana Toraja periode 2017-2019, Restu Tangaka yang turut hadir menyampaikan sangat bersyukur atas dilantiknya Usman Senong sebagai Kakankemenag Tana Toraja menggantikan H. Irman yang sebelumnya jabat Pelaksana Tugas (Plt) Kemenag Tana Toraja dan Enrekang, dan saat ini aktif sebagai Kakankemenag Enrekang.

“Bentuk kesyukuran kami, karena beliau (Usman Sennong) adalah putra daerah yang tentu memahami kultur Toraja, dan saya kenal sosok low profile dan mudah diterima di berbagai kalangan,” tutup Restu.

Sebelum dilantik Kakankemenag Tana Toraja pada 27 April 2022 lalu di Enrekang, Usman Sennong menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Kantor Kemenag Toraja Utara. (risna)

  • Bagikan