BRI Siapkan KUR Rp681,5 M Sasar 8.503 Usaha Mikro Palopo dan Luwu

  • Bagikan
Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI Cabang Palopo, Akhlak Insan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Salah satu penopang ekonomi saat pandemi ini adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk terus menggairahkan ekonomi, perbankan ikut andil dalam menjalankan roda perekonomian dengan mengucurkan pelbagai kredit usaha yang ringan. Salah satunya yang banyak diminati adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bank Rakyat Indonesia sebagai salah satu bank pelat merah menjadi penyalur KUR terbesar saat ini. Tak tanggung-tanggung, untuk tahun ini secara nasional, Bank BRI menyiapkan Rp260 triliun dana khusus KUR. Lalu, bagaimana dengan BRi di daerah?
Dari wawancara Palopo Pos dengan pihak Bank BRI Cabang Palopo, Selasa 24 Mei 2022, kemarin, Pemimpin Bank BRI Cabang Palopo, Tomy Irawan melalui Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI Palopo, Akhlak Insan, menjelaskan Bank BRI lebih agresif dari bank lainnya dalam penyaluran KUR.

Di BRI Cabang Palopo sendiri, target penyaluran KUR tahun 2022, sebesar Rp681,5 miliar, dan telah disalurkan sebesar Rp270,3 miliar atau 39,66%. Yang menyasar kepada 8.503 pelaku usaha mikro.

"Target tahun ini naik dibandingkan dengan penyaluran KUR tahun 2021 lalu yang hanya sebesar Rp456 miliar," kata AMBM BRI Palopo, Akhlak Insan saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa 24 Mei 2022.

Ia menuturkan pihaknya bakal lebih agresif dalam penyaluran program pemerintah tersebut untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Pihaknya optimis bisa realisasi dimana kebutuhan UMKM terhadap kredit cukup besar di dua daerah yang dilayani.

  • Bagikan