HMD Salam Kompak Tabi Pasenggong

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel asal Tana Luwu, Dr H Hurmaruddin salam kompak dengan Letkol Cpm Tabi Pasenggong SH MH bertemu di Cafe Jakarta Thamrin Sarina, Selasa, 25 Mei 2022 malam. Tampak pula Ketua FBTL, Budi Harta Winata. --ft: istimewa

* Bahas Kemajuan Tana Luwu yang Unggul dan Sejahtera Bersama Budi Harta Winata

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA--
Dua putra Luwu yang disebut-sebut akan maju pada Pilkada Luwu 2024 mendatang, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) dan Letkol Cpm Tabi Pasenggong SH MH bertemu di Cafe Jakarta Thamrin Sarina, Selasa, 25 Mei 2022 malam.

Keduanya mendekatkan hati, pikiran, dan gagasan untuk kemajuan Tana Luwu yang unggul sejahtera sesuai potensinya.

"Anak desa ketemu anak kota,'' canda HMD melalui pesan WA-nya kepada Palopo Pos, Rabu, 25 Mei 2022.

Untuk diketahui, 'anak desa' dikenal sebagai tagline HMD, anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN. Sedang Tabi Pasenggong dianggap sebagai anak kota namun dijawab oleh Tabi Pasenggong 'anak kampung' yang kebetulan tinggal sementara di ibukota, karena selama ini beraktivitas di Jakarta.

Pertemuan ini dihadiri pula pengusaha nasional asal Tana Luwu, Budi Harta Winata yang juga Ketua Forum Bisnis Tana Luwu (FBTL) yang merupakan organisasi otonom Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR).

Disinggung soal kemungkinan kolaborasi dengan Tabi Pasenggong pada Pilkada mendatang, HMD menegaskan bahwa pertemuan tersebut sebatas silaturahim biasa sesama Wija To Luwu (WTL).

''Kami bahas-bahas manfaat penyatuan KKLR dan KKTL untuk membentuk pengurus pusat (BPP KKLR yang sudah terbentuk) dengan Budi harta Winata dan beberapa WTL. Bahas SDA Tana Luwu, tambang emas dan nikel, galaena dan lain-lain,'' jelas HMD.

Namun lanjut dia, terkait Pilkada, HMD mengatakan, dalam politik, semua kemungkinan bisa terjadi. ''Tapi untuk Pilkada Luwu, banyak variabel yang harus kita pertimbangkan, salah satunya geopolitik tandasnya.

Letkol Cpm Tabi Pasenggong SH MH saat silaturahim dengan sesama WTL di Sekretariat KKLR Jl Pramuka No 62 Jakarta, Selasa, 25 Mei 2022.
--ft: istimewa


Tabi Pasenggong yang dikonfirmasi secara terpisah melalui telepon, menegaskan, pertemuan dengan kakanda HMD di Cafe Jakarta Thamrin Sarina, hanya silaturahim biasa. Tidak ngomong politik.

''Garis besarnya silaturahim keluarga, halal bihalal. Ngopi-ngopi, kongkow-kongkow sesama Wija To Luwu. Ada Pak Budi Harta Winata, dan beberapa keluarga yang beraktivitas di Jakarta juga ikut hadir,'' ucapnya.

Tabi Pasenggong juga menyampaikan sebelum berhalal bi halal dengan Husmaruddin, baru selesai juga berhalal bi halal dengan Dewi Pasande, Akhmad Syaripuddin Daud (Ome), dan beberapa kawan-kawan anak muda dari Tana Luwu dengan acara minum kapurung, sembari diskusi kecil tentang kampung halaman di Sekretariat KKLR Jl Pramuka No 62 Jakarta. (ikh)

  • Bagikan