Lembang Salu Salurkan BLT-DL Rp161,1 Juta Kepada 179 Warga, Ini Pesan Kalem Roni

  • Bagikan

Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo didampingi Seklem Mariyanti Karaeng Datu saat menyalurkan BLT DL di aula kantor lembang, Jumat, 27 Mei 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Pemerintah Lembang Salu Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT-DL) Tahun Anggaran 2022, tahap satu untuk triwulan 1, 2, dan 3.

Penyaluran BLT-DL tersebut diberikan kepada 179 warga dari delapan dusun di Lembang Salu.

Ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksin covid 19 bagi warga penerima yang belum di vaksin 1 dan 2 oleh petugas medis dari Puskesmas Sopai di Aula Kantor Lembang Salu, Jumat, 27 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Lembang Salu Kecamatan Sopai, Roni Pata' Allo menyampaikan patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa walaupun di masa pandemi covid, namun masih diberikan kesehatan.

''Dan hari ini, kita salurkan BLT-DL sebanyak tiga tahap, tahap 1, 2, dan 3. Per tahapan Rp300 ribu, sehingga total yang diterima warga sebanyak Rp900 ribu per orang.

"Kepada warga yang menerima BLT ini jangan digunakan salah. Gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok keluarga bapak/ibu. Dan, semoga BLT ini bermanfaat buat keluarga. Sekali lagi gunakan untuk peruntukan kebutuhan pokok,'' harap Roni Kalem Salu.

Lanjut Kalem Salu, kegiatan penyaluran BLT ini juga dirangkaikan dengan vaksinasi tahap 1, 2, dan 3 kepada warga masyarakat yang belum divaksin pertama, kedua hingga vaksin ketiga atau booster.

BLT- DL dilaksanakan selama empat kali dalam setahun. Untuk triwulan satu diberikan tahap satu, dua, dan tiga sebesar Rp.900 ribu per warga.

Adapun keterlambatan penyalurannya dikarenakan pencairan dana desa yang melalui proses panjang disebabkan satu dan lain hal.

Di akhir penyaluran BLT warga yang divaksin sebanyak 48 orang dari vaksin 1, 2, dan 3 (Booster).

Total dana yang disalurkan di triwulan 1 untuk tahap 1, 2, dan 3 sebesar Rp161.100.000 .

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DL yakni PS. Kanit Samapta Polsek Sopai, Bripka Adi Harjuwinata, Pendamping desa Christal Pabidang, Desty Trisno Angga dan Nobertus Pongsendana serta Bidan Diana Pungki beserta tiga nakes lainnya dari Puskesmas Sopai .(albert tinus)

  • Bagikan