Final Liga Champions, Liverpool Vs Madrid: Jangan Lengah, Bisa Petaka!

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PARIS-- Yah, tinggal menghitung detik duel panas yang mempertemukan dua tim raksasa eropa di final Liga Champions 2021/2022. Adalah Liverpool versus Real Madrid. Keduanya bakal bentrok di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu, 29 Mei 2022 pukul 03.00 Wita yang akan disiarkan langsung SCTV dan vidio.

Keduanya merupakan tim ideal. Sama-sama diunggulkan menang dalam partai ini. Pada partai nantinya, keduanya harus waspada. Tidak boleh lengah. Karena, bisa jadi petaka buatnya!

Saat ini, Liverpool memang 'panas-panasnya'. Selain karena ingin menuntaskan dendam sebelumnya, The Reds, julukan Liverpool juga sedang berupaya memburu gelar Liga Champions kali ketujuh. Beda Real Madrid yang sudah mengoleksi gelar ke-14.

The Reds yang dipimpin Jurgen Klopp menapaki jalan menuju final Liga Champions 2021/2022 dengan menyingkirkan Inter Milan, Benfica, dan Villarreal. Sementara pasukan Carlo Ancelotti telah mendepak Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester City. Tim-tim yang berhasil disingkarkan bukan tim kacangan. Tapi, tim-tim terhebat juga.

Banyak anggota skuad Liverpool saat ini merasakan getirnya dikalahkan Real Madrid pada malam final Liga Champions di Kiev, Ukraina, pada 2018, dan misi membalas kekalahan itu seakan menjadi tujuan utama beberapa dari mereka.

Liverpool pergi ke Paris dengan pilar utama mereka seperti Alisson Becker, Virgil Van Dijk, Alexander-Arnold, Konate, Robertson; Henderson, Fabinho, Salah, Mane, juga Luis Diaz. Bahkan Thiago Alcantara yang sempat mengalami cedera pada laga penutupan Liga Inggris di Anfield juga dibawa ke final LIga Champions kali ini.

Dalam foto-foto kedatangan skuad Liverpool di Paris yang diunggah akun resmi Liga Champions, Jumat, 27 Mei 2022 malam Wita, Thiago berjalan santai sambil tersenyum dengan menenteng koper. Kondisi tersebut menjadi indikasi kuat ia akan dimainkan di final nanti.

Sementara itu, Madrid tetaplah Madrid. Dengan gaya khas mereka setelah ditangani Carlo Ancelotti, Liverpool pantas waspadai khususnya dalam pertarunan lini tengah dan serangan balik.

Memiliki striker yang mematikan seperti Karim Benzema dan pemain sayap Vinicius Junior telah mendorong Los Blancos untuk melakukan comeback yang paling tidak mungkin di turnamen musim ini saat menghadapi Manchester City di semifinal.

Ancelotti sendiri punya misi pribadi tersembunyi yaitu akan menjadi manajer paling sukses dalam sejarah Liga Champions apabila mampu meraih empat trofi Si Kuping Besar tersebut. Jika itu terwujud ia akan meninggalkan Zinedine Zidane dan Bob Paisley di belakangnya.

Namun, Jurgen Klopp juga punya target sendiri yang tak kalah hebat yaitu meraih tiga trofi dalam satu musim kompetisi ini. Selain itu, jika memenangi final dini hari nanti, ini akan menjadi gelar Liga Champions untuk kali kedua bagi Klopp. Artinya, ia juga bisa mendekati pencapaian Ancelotti, Zidane, dan Paisley. (net/pp)

Berikut Prediksi Susunan Pemain Liverpool versus Real Madrid:

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

  • Bagikan