WOW! Single Hati-hati di Jalan Milik Tulus Pecahkan Rekor

  • Bagikan

Tulus. --wiki--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Luar biasa pencapaian penyanyi Tulus. Ia resmi menjadi pemegang rekor baru melalui single, Hati-Hati di Jalan sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Lagu tersebut mempertahankan posisinya selama 12 minggu berturut-turut sejak 4 Maret 2022 atau sehari setelah dirilis.

Hati-Hati di Jalan milik Tulus melampaui dua pemegang rekor sebelumnya di Indonesia yakni Weird Genius bersama Sara Fajira - LATHI (#1 selama enam pekan di 2020), dan Pamungkas - To the Bone (#1 selama 11 pekan di 2021).

Hati-Hati di Jalan merupakan salah satu lagu dalam album keempat Tulus yang bertajuk Manusia.

Lagu tersebut naik peringkat dan memuncaki Top 50 Indonesia Charts di Spotify hanya dalam kurun waktu sehari setelah perilisannya.

Pada 8 Maret 2022, lagu tersebut debut dalam jajaran tangga lagu Top Global Charts dan masuk di deretan Top 50 dan berhasil menduduki posisi #37 di hari kelimanya di chart tersebut.

Tidak lama berselang, pada 9 Maret 2022, Hati-Hati di Jalan mencetak prestasi baru, yakni menjadikan Tulus sebagai musisi dengan lagu yang paling banyak didengarkan dalam 24 jam di Spotify di Indonesia.

Prestasi itu melampaui rilisan terbaru pada tahun 2021 seperti Butter oleh BTS, Easy on Me oleh Adele, bahkan Happier milik Olivia Rodrigo.

Penyanyi Tulus resmi menjadi pemegang rekor baru melalui single, Hati-Hati di Jalan sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi

Selain kesuksesan lagu-lagunya, album Manusia juga mendapat pengakuan pada tataran global dan masuk dalam daftar Top Albums Debut Global.

Albumnya juga berhasil menduduki posisi #49 di Weekly Top Album Global Charts.

Tidak hanya itu, kesepuluh lagu dalam album Manusia menduduki jajaran tangga lagu Top 50 Indonesia pada 6 Maret 2022, pencapaian besar bagi sebuah album comeback.

"Sangat menakjubkan dapat melihat artis-artis lokal terus meraih pencapaian untuk jumlah pendengarnya di Spotify," kata Kossy Ng, Head of Music, Spotify Asia.

Lagu Hati-Hati di Jalan dari Tulis telah diputar lebih dari 74.7 juta kali di Spotify sejak dirilis. (jpnn/pp)

  • Bagikan