Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Puji Wilianto Tanta, “Hebat, Beliau Petarung”

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran mengajak Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat untuk berkolaborasi dan sinergi dalam aksi sosial dan kemanusiaan.

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran saat menerima audiens Pengurus PSMTI Pusat yang dipimpin Ketua Umumnya, Willianto Tanta, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/6/2022).

Salah satu bentuk kolaborasi itu, kata mantan Kapolda Jawa Timur ini, kerja sosial, termasuk menggalakkan program Vaksinasi Merdeka kepada masyarakat dan penanganan bencana alam.

Dalam pertemuan itu, keakraban terlihat antara Ketua Umum PSMTI Pusat Willianto Tanta dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran.

Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut mengaku senang dengan terpilihnya Willianto Tanta sebagai Ketua Umum PSMTI. “Ini pertama kali orang Makassar terpilih, hebat, petarung,“ beber lulusan Akpol 1991 ini.

Sementara itu, Willianto Tanta menjelaskan tentang PSMTI sebagai organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa yang terbentuk pada 28 September 1998 yang menghimpun ratusan marga Tionghoa di Indonesia.

Menurut Willianto Tanta, PSMTI merupakan organisasi Tionghoa terbesar di Indonesia yang telah berdiri di sejumlah kabupaten, kota, provinsi di Indonesia. “Telah tersebar di 31 Provinsi serta 300 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Willianto Tanta menjelaskan, PSMTI sebagai organisasi yang bersifat sosial, budaya dan kemasyarakatan, juga sebagai wadah komunikasi, interaksi, penyerap dan penyalur aspirasi suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi dan komponen masyarakat lain.(int)

  • Bagikan