Dahri Suli dan Budirani Ratu Siap “Naik Kelas”

  • Bagikan

Bidik DPRD Sulsel di Pileg 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sejumlah anggota DPRD Palopo saat dipastikan masih meramaikan persaingan pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Sulsel. Namun ada beberapa di antaranya pula akan mencari suasana baru dengan "naik kelas" bersaing di tingkat DPRD Sulsel.

Dua nama anggota DPRD Palopo itu yakni, Dahri Suli dan Budirani Ratu. Keduanya kini santer ingin naik kelas ke DPRD Sulsel.

Keberadaan Dahri Suli yang merupakan Ketua PKB Palopo itu saat ini bukan rahasia lagi akan mencicipi persaingan Pileg 2024 mendatang untuk DPRD Sulsel untuk dapil Tana Luwu.

Sejauh ini pengalamannya di DPRD Kota Palopo terbilang tidak baru lagi. Ia terpilih sebagai anggota DPRD Palopo sejak tahun 2009 sampai saat ini.
Kepada Palopo Pos, Dahri Suli tidak menampik adanya keinginan dirinya untuk bersaing di tingkat DPRD Sulsel. Bagi dirinya, 3 periode sebagai anggota DPRD Sulsel sudah sangat cukup. Di samping itu pula Dahri Suli ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat Tana Luwu di tingkat provinsi.

"Tiga periode di DPRD Palopo sudah cukup bagi saya. Tentunya saya ingin mencari pengalaman di DPRD Sulsel. Dan juga memberikan kesempatan kader untuk bersaing di tingkat kota," katanya, Senin 4 Juli 2022.

Dahri pula tidak merasa khawatir dengan penjajakannya menuju persaingan di tingkat Sulsel apalagi akan kekosongan generasi PKB untuk perebutan kursi DPRD Palopo mendatang terutama di dapil 2 Palopo. "Bagi PKB Palopo tidak akan krisis generasi untuk bersaing di DPRD Palopo ke depan. Itu sudah kita siapkan," katanya.

Hal yang sama dengan legislator Palopo lainnya yakni, Budirani Ratu. Legislator asal partai Gerindra ini dipastikan ikut mengambil bagian dalam perhelatan Pileg mendatang untuk tingkat Sulsel. Budirani Ratu adalah anggota DPRD Palopo 2 periode asal dapil 1 Palopo. Jauh hari sebelumnya Budirani mengurungkan niatnya untuk bertarung di tingkat DPRD Palopo dan lebih memilih ke tingkat DPRD Sulsel.

"Saya cenderung bersaing di Pileg tingkat provinsi Sulsel mendatang. Dan pastinya ingin mencari tantangan baru," katanya. (rul/idr)

  • Bagikan