Puncak HUT Bhayangkara ke-76, Polres Torut Gelar Upacara Secara Virtual

  • Bagikan

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso bersama personelnya saat Rapat Virtual HUT Bhayangkara ke 76 di Mako Polres, Selasa, 6 Juli 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Puncak memperingati Hari ke-76 Bhayangkara Polri digelar melalui upacara secara virtual di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara.

Upacara Hari Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Selasa, 06 Selasa 2022.

Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar secara virtual di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang tersebut diikuti oleh seluruh Polda, Polres, dan Forkopimda seluruh Indonesia.

Adapun tema Hari Bhayangkara tahun ini adalah Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Selain Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K, turut hadir Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST, Dandim 1414/Tana Toraja yang diwakili Kasdim Mayor. Inf. Oberan Tandirerung, serta para tamu undangan lainnya.

Personel yang terlibat dalam upacara peringatan Hari Ke-76 Bhayangkara yang digelar Polres Toraja Utara tersebut sebanyak 4 Kompi, terdiri dari 3 Kompi Pasukan Polres Toraja Utara dan 1 Kompi Pasukan dari Kodim 1414/Tator.

Sementara itu, dalam amanat Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo menungkapkan bahwa Polri harus tetap waspada dalam pengedalian virus covid-19 yang masih perlu untuk dilakukan penanggulangan.

Polri harus lebih maju dari pada para pelaku kejahatan. Keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh seluruh kalangan Masyarakat, jadikan penindakan hukum sebagai upaya terakhir.

Terkait Pemindahan Ibukota Negara, Kegiatan KTT G20 di Bali, serta Agenda besar Pemilu Serentak 2022, Presiden meminta peran aktif Polri untuk terus berinovasi dalam hal pemeliharaan Kamtibmas.

Usai Pelaksanaan Upacara, Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun yang di gelar Polres Toraja Utara masih berlanjut di Halaman Mapolres Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan