DLH Antisipasi Pohon Tumbang akibat Cuaca Buruk

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN--Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) Kota Palopo bakal melakukan pemangkasan pohon tua untuk mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk, khususnya angin kencang yang beberapa hari ini sering terjadi.

Menurut Sekretaris DLHK Palopo, Tasrif, Sabtu, 16 Juli 2022, pemangkasan pohon akan dilakukan berbagi titik jalan yang banyak pohon tuanya.

Pemangkasan dilakukan sebagai bentuk antisipasi cuaca buruk. Apalagi akhir-akhir ini angin kencang terus terjadi. "Kita sudah diinstruksikan oleh Bapak Wali Kota Palopo untuk selalu siap siaga akan adanya dampak cuaca buruk," ungkap Tasrif.

Tasrif menambahkan, pemangkasan pohon memang tugas dari DLHK Palopo dan proses pemangkasan tersebut sudah berjalan akan tetapi terkendala dengan kendaraan sehingga menghambat pemangkas dari pihak crew DLHK.

"Saat ini tenaga semua sudah siap, tapi terkendala mobil pemangkasan, karena mobil cren sering ganti dengan PJU Kota Palopo (Penerangan Jalan Umum). Apalagi, setiap hari kami terus menerima permohonan pemangkasan sampai tujuh laporan dalam sehari," katanya . (rls)

  • Bagikan