Siswa SDIT Al Bashirah Antusias Ikuti MPLS, Berlangsung Selama Tiga Hari

  • Bagikan

Suasana pelaksanaan MPLS terhadap peserta didik baru SDIT Bashirah Kota Palopo. (ist)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMALEBBA--Sejumlah peserta didik pada Sekokah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kota Palopo antusias dalam mengikuti masa orientasi atau dinamakan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Salah satu lembaga pendidikan yang di bawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) yang berlamat di Kelurahan Temalebba, Kecamatan Bara ini dalam tahun ajaran 2022/2023 telah menerima sejumlah peserta didik.

Kepala SDIT Al Bashirah, Imbang dalam pres rilisnya menuturkan bahwa pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan dalam mendukung pembelajaran yang sesuai tujuan pendidikan nasional. Ada beberapa pengenalan terhadap peserta didik baru seperti, pengenalan program, sarana dan prasarana, cara belajar, konsep pengenalan diri serta pembinaan kultur budaya.

“Kami ucapkan ahlan Wa Sahlan, Selamat datang para siswa/siswi di sekolah ini semoga kalian semua dapat menjadi anak-anak yang soleh dan solehah yang dapat membanggakan orang tua kalian” katanya dalam membuka acara pelaksanaan MPLS, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Menurut dia, MPLS berlangsung selama tiga hari. Para peserta disediakan berbagai agenda menarik seperti, perkenalan siswa, pembagian kelas, Brainstorming, Challenge, dan lainnya. Di acara ini pula pihak sekolah menyampaikan beberapa ketentuan yang terkait dengan tata tertib.

"Pada prinsipnya pelaksanaan MPLS ini adalah menanamkan sikap karakter dengan perilaku yang religius dan unggul sebagaimana motto lembaga pendidikan," tandasnya. (arsul)

  • Bagikan