HMPS SOA IAIN akan Gelar Sekolah Advokasi dan Literasi

  • Bagikan
Rapat persiapan Sekolah Advokasi dan Literasi yang dilaksanakan HMPS SOA IAIN Palopo.

* Citizen Reporter
Salman Abdillah
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA--
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sosiologi Agama (SOA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo akan menggelar Sekolah Advokasi dan Literasi di Gedung Pemuda Palopo, selama tiga hari pada 22-24 Juli 2022 akhir pekan ini.

Kegiatan mengangkat tema "Urgensi Advokasi dan Literasi Demi Terwujudnya Basis Intelektual dan Krisis Mahasiswa".

Menurut Ketua Umum HMPS Sosiologi Agama IAIN Palopo, Irham Sanfajar saat diwawancarai, Senin, 18 Juli 2022, kegiatan yang khusus diikuti oleh mahasiswa SOA ini, bertujuan membentuk mahasiswa untuk berpikir kritis dan berintelektual tinggi.

"Terkait tujuan dari sekolah advokasi dan literasi ini, tentu dari namanya di sini tujuannya bagaimana nantinya mahasiswa lebih kritis lagi dan memiliki daya intelektual yang kuat. Karena kita lihat sekarang bahwa mahasiswa-mahasiswi itu kurang kritis dan tidak memiliki daya intelektual lagi. Nah itu yang kemudian kami tingkatkan melalui kegiatan sekolah advokasi dan literasi," jelasnya.

Irham juga menambahkan harapannya, dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menjadikan mahasiswa sebagai mahasiswa yang solutif dalam menyelesaikan sebuah permasalahan yang akan dihadapi ke depannya. (*)

  • Bagikan