Ratusan Mahasiswa KPI IAIN Mengikuti “Covage” di Sungai Jodoh

  • Bagikan
Mahasiswa HMPS KPI IAIN Palopo saat mengikuti Covage di Sungai Jodoh, Latuppa, Palopo.

* Citizen Reporter
Fahri
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LATUPPA--
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Palopo melaksanakan kegiatan Communication Village (Covage) di Sungai Jodoh, Latuppa, Palopo pada 18–20 Maret 2022.

Adapun kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Palopo, Zulfikar.

Kegiatan tema “Menjalin Keakraban dan Mewujudkan Masyarakat KPI yang Harmonis” ini, diikuti ratusan mahasiswa KPI IAIN Palopo dari berbagai angkatan yang diketuai oleh Muhammad Raepun, mahasiswa semester IV.

''Adapun tujuan dari Covage ini yaitu lebih kepada memperkenalkan jurusan KPI IAIN Palopo dan menjalin keakraban dengan sesama warga KPI dari beberapa angkatan yang ada,'' Ketua HMPS KPI IAIN Palopo, Samsul Rijal yang diwawancarai penulis, Senin, 18 Juli 2022.

Samsul berharap dalam kegiatan ini adik-adik mahasiswa tidak lagi buta ketika ditanya mengenai jurusannya dan mampu melahirkan ukhuwah Islamiyah yang baik antar sesama masyarakat KPI secara menyeluruh.

Koordinator Stering Covage, Fitransyah menambahkan bahwa kegiatan ini belum cukup maksimal dengan hasil yang didapatkan. Namun setidaknya kegiatan ini bisa jadi batu loncatan untuk kembali mempererat tali persaudaraan antar sesama warga KPI. (*)

  • Bagikan