CBT Ma’had Al-jamiah IAIN Diikuti 1.200 Mahasiswa

  • Bagikan
Narasumber, panitia, dan peserta Character Building Training di PMDS Putra Palopo pada 2-18 Juli 2022. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Muspera
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Unit Kegiatan Kampus Ma'had Al-jamiah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Character Building Training (CBT) di Pesantren Moderen Datuk Sulaiman (PMDS) Putra Palopo, Balandai pada 2-18 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap.

Tujuan diadakan kegiatan ma'had yakni untuk membentuk karakter mahasiswa dalam membangun generasi Qurani. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1.200 mahasiswa dari empat fakultas di IAIN yakni FTIK, FUAD, FEBI, dan Fakultas Syariah.

Salah satu Panitia Murobbiah, A Saidatul Jannah yang diwawancarai penulis, Selasa, 19 Juli 2022 mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti Ma'had tahun ini sekitar 1.200 mahasiswa yang dibagi dalam empat angkatan.

"Tahun ini empat angkatan. Angkatan pertama dari tanggal 2-4 Juli, angkatan kedua dari tanggal 6-7, kemudian libur, lanjut angkatan ketiga tanggal 13-15, angkatan keempat tanggal 16-18. Karena kalau mau digabung semua kewalahan ki pasti karena ribuan," katanya.

Saidatul berharap semoga mahasiswa yang mengikuti kegiatan CBT ini dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan dari pemateri. Dan semoga dari kegiatan CBT ini mereka bisa mengubah karakternya menjadi lebih baik. (*)

  • Bagikan