SMPIT-SMAIT YPWI Palopo Gelar MPLS

  • Bagikan

Nampak para peserta didik SMIT-SMPIT dalam mengikuti Kegiatan MPLS. (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.PETA--- Dua lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) cabang Kota Palopo yakni Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran 2022/2023.

Adapun pelaksanaannya berlangsung selama kurang lebih tiga hari dimulai Senin, 18 hingga 20 Juli 2022.

Dua sekolah yang berada dalam satu kawasan yang terletak di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana ini melaksanakan MPLS sebagai salah satu tahapan pembelajaran. Adapun SMAIT di bawah kepemimpinan Saharuddin Sadar sebagai kepala dan SMPIT dikepalai Aljun.

Para peserta didik terhadap dua sekolah ini melakukan pengenalan meliputi soal program, sarana dan prasarana, cara belajar, konsep pengenalan diri serta pembinaan kultur budaya.

Kepala SMPIT, Aljun menuturkan bahwa pelaksanaan MPLS adalah satu kegitan untuk tujuan pendidikan. Dimana pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengenalan terhadap peserta didik baik mengenai soal pembelajaran, soal kultur budaya yang sesuai dengan visi dan misi sekolah.

"Acaranya berlangsung selama tiga hari. MPLS ini tentunya sangat penting terhadap peserta didik yang akan memulai proses pendidikan di sekolah ini," katanya, melalui pres rilisnya.

Para peserta disediakan berbagai agenda menarik seperti, perkenalan siswa, pembagian kelas, Brainstorming, Challenge, dan lainnya. Di acara ini pula pihak sekolah menyampaikan beberapa ketentuan yang terkait dengan tata tertib.

Termasuk pihaknya mengucapkan selamat datang terhadap peserta didik baru. Dengan melalui kegiatan ini pihaknya berharap para peserta didik dapat mengenal berbagai hal terhadap proses pembelajaran yang akan mereka lalui ke depan di sekolah tersebut. (arsul)

  • Bagikan