Magang di Ratona TV, Mahasiswa IAIN ke Lapangan Liput Berita

  • Bagikan
Mahasiswa Magang II IAIN Palopo di Ratona TV. Tampak dosen pembimbing Ria Amelinda MIKom (berdiri keempat dari kiri) dan Pemimpin Redaksi Ratona TV, Adam Djumadi (berdiri kelima dari kiri). --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Nurul Aqidah & Muspera
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--
Sebanyak delapan mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melaksanakan Magang II di Ratona TV.

Mereka magang selama satu bulan. Mulai 12 Juli hingga 12 Agustus 2022. Untuk diketahui, Ratona TV merupakan stasiun televisi milik Pemkot Palopo yang terletak di kompleks Kantor Dinas Pendidikan Palopo.

Menurut Ketua Kelompok Magang, Yihving Olivia kepada penulis, Selasa, 19 Juli 2022, mahasiswa magang di Ratona TV terdiri dari enam putri dan dua putra. Masing-masing Yihving Olivia, Nurul Febrianti, Lilis Asrina, Hilma, Andi Nur Hikma, Rahmadana, Ahmad Amar, dan Muh. Nur Ihsan. Semuanya mahasiswa semester V.

Penyerahan mahasiswa magang berlangsung Kantor Ratona TV pada Selasa, 19 Juli 2022. Diserahkan secara resmi oleh Dosen Pembimbing, Ria Amelinda MIKom dan diterima oleh Pemimpin Redaksi Ratona TV, Adam Djumadi.

Masih menurut Olivia, mereka memilih magang II di Ratona TV karena sesuai dengan jurusan dan kemampuan mereka.

Selama magang, mereka terjun langsung ke lapangan untuk melakukan peliputan berita di beberapa lokasi di Kota Palopo. Seperti Kantor Walikota, Pasar Andi Tadda, Pasar Sentral, dan Puskemas Wara Utara.

Ditambahkan Olivia, semoga apa yang mereka dapatkan selama Magang II di Ratona TV dapat di praktikan langsung di masyarakat dan menjadi bekal untuk mereka setelah magang. (*)

  • Bagikan