SMPIT YPWI Palopo Dapat Bantuan Pembangunan Perpustakaan dari DAK APBD Palopo

  • Bagikan

Pihak PPK dari Dinas Pendidikan Palopo saat mengunjungi SMPIT YPWI di Kelurahan Peta dalam memastikan pembangunan perpustakaan. (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.PETA---Setelah mendapat pembangunan pembangunan MCK dari Kementrian PUPR pusat, kali ini Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Kota Palopo mendapat bantuan pembangunan perpustakaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Kepastian pembangunan perpustakaan di sekolah ini dibuktikan dari pihak PPK Dinas Pendidikan Pemkot Palopo turut meninjau lokasi sekolah tersebut sebagai penerima manfaat. Adapun anggaran ini sebesar Rp400 juta dengan meliputi paket pembangunan sarana dan prasana lainnya yang ada di beberapa sekolah di Kota Palopo.

Ketua YPWI Kota Palopo, Andi Siwaru mengatakan bahwa di tahun 2022 ini pihaknya mendapat dua jenis bantuan yang bersumber dari anggaran pusat dan DAK APBD Kota Palopo yakni, pembangunan MCK dan perpustakaan.

"Sebuah kesyukuran bagi kami karena menjadi salah satu sekolah yang menerima manfaat untuk pembangunan perpustakaan dan MCK," katanya.

Khusus untuk pembangunan perpustakaan yang bersumber dari anggaran DAK APBD ini adalah salah satu sarana yang sangat dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran di sekolah tersebut.
"Adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami," terangnya. (arsul)

  • Bagikan