Elvis Pecatur Palopo Raih Juara 1 Open Turnamen Catur SKF Cup 1

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Elvis, pecatur Palopo keluar sebagai juara satu Turnamen Catur Saifuddin Kasim Foundation (SKF) Cup 1.

Kegiatan ini berlangsung di Markas Pejuang TUNTAS Jl. Poros Trans Sulawesi Desa Kasiwiang, Sabtu, 23 Juli 2022.

Anggota Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Palopo ini mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan senilai Rp1 juta.

Sementara untuk juara dua, mendapat piala plus uang pembinaan Rp750 ribu, juara tiga piala plus Rp500 ribu. Total hadiah Rp5,5 juta. Turnamen ini diikuti 160 peserta.

Pada kesempatan ini, Ketua SKF, Ahmar Arif yang akrab disapa Ammar menyerahkan door prize kepada pecatur muda Belopa, Muhammad Nabil dan pecatur favorit, Ferdiansyah (mahasiswa Unhas asal Bajo masing-masing sebuah kipas angin.

Tak hanya itu, panitia juga memberikan door prize kepada sepuluh peserta dari Kec. Belopa masing-masing berupa topi.

Turnamen ini dipimpin wasit Halim Muhammadong yang menyandang predikat sebagai master nasional.

Ia mengapresiasi kegiatan ini sambil bercanda sosok seperti Saifuddin Kasim yang perlu didukung karena begitu memperhatikan komunitas catur sambil mengatakan siap jadi jurkam di sambut tepuk tangan peserta.

Ketua Panitia Pelaksana, Sapta Ismuranto mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta yang jauh datang dari Lutra, Palopo, dan Makassar sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Ia juga berharap pecatur Luwu bisa menimba ilmu dari kegiatan ini.

Ditambahkan Saifuddin Kasim, kini saatnya perlu pengembangan olah raga di Tana Luwu, salah satunya catur.
Catur merupakan ajang pertemanan dan persahabatan yang sangat baik. Catur juga mengajarkan strategi untuk menang dalam kompetisi yang bisa menjadi pelajaran berharga dalam hidup. Serta mengajarkan bermain secara jujur dan terbuka.

Hadiah yang disediakan hanyalah merupakan motivasi eksternal agar semangat bertanding bergelora. Makna sesungguhnya adalah bersama-sama berbuat untuk kemajuan, khususnya pembangunan di Kabupaten Luwu. (rls)

  • Bagikan