PSM Siap Hancurkan Kedah FC di Semifinal Piala AFC Ini Malam, Berikut Susunan Pemainnya

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar saat merayakan gol di Liga I. Sebentar malam, PSM Makassar akan berlaga pada semifinal AFC Zona Asean, Selasa, 9 Agustus 2022, di Gianyar Bali. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALI-- Nama besar PSM Makassar ini akan dipertaruhkan. Yah, salah satu klub sepakbola tertua di Indonesia ini, akan menjajal Kedah FC di laga semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN, Selasa, 9 Agustus 2022.

Adapun jadwal kick off pertandingan semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN ini dimulai dimulai pukul 19.00 Wita yang akan disiarkan langsung iNews TV.

Mereka akan bertemput puputan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim Pasukan Ramang sendiri berhasil lolos ke babak semifinal dengan performa yang cukup impresif. Sejatinya, Bali United yang ada di Grup G digadang-gadang sebagai klub yang bakal maju ke babak selanjutnya.

Namun justru PSM tampil baik dan keluar sebagai juara Grup H Piala AFC dan melenggang ke babak semifinal.

PSM sampai ke babak semifinal usai melakoni babak penyisihan Grup H, dengan hasil imbang 0-0 melawan Kuala Lumpur. Lantas di laga kedua, mengalahkan Tampines dengan skor 1-3.

Pemain Tim Juku Eja yang menyumbangkan gol diantaranya Mohammad Rizky Pratama di menit 48, Everton di menit ke 79 serta gol penaltinya di injury time mampu membuat PSM keluar sebagai juara Grup H.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares meyakini pemainnya akan bermain maksimal demi mengemas poin penuh di laga ini. ''Kami akan bermain all out. Itu harus dilakukan pemain. Tidak boleh lengah,'' katanya.

“Pemain memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan hasil terbaik di pertandingan besok (hari ini)," ucapnya sebagaimana dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, M Arfan, gelandang PSM juga meminta doa dan dukungan kepada suporter.

“Jadi mau tidak mau kita akan mengeluarkan seluruh kemampuan. Kita bukan hanya bawa nama Makassar, tapi juga Indonesia. Kami berharap pada kepada suporter doa dan dukungannya,” ucap Arfan.

Di kubu lawan, perjalanan Kedah FC ke babak semifinal ini juga dengan penampilan yang cukup impresif.

Pada laga awal penyisihan grup harus mengakui keunggulan Bali United dengan kalah 2-0 lewat tembakan Ronald Ngah dan M.Rahmat, Kedah FC selanjutnya tampil impresif saat menjajal Kaya Iloilo (4-1) dan Visakha (5-1). (net/fin/pp)

Perkiraan Susunan Pemain PSM vs Kedah FC

PSM Makassar (3-4-2-1): Reza Pratama; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Dallen Doke; Rizky Pratama, Akbar Tanjung, M Arfan, Rasyid Bakri; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim; Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

Kedah Darul Aman FC (4-4-1-1): Ifwat Akmal; Ariff Farhan Isa, Akmal Zahir, Rodney Celvin, Heshamudin Ahmad; Khairu Azrin Khazali, Syazwan Zainon, Sanrawat Dechmitr, Fayadh Zulkifli; Mahmoud Al-Mardi; Ronald Ngah

Pelatih: Aidil Sharin

Adapun adwal kick off pertandingan semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN antara PSM vs Kedah FC dimulai pukul 19.00 Wita.

Siaran langsung duel seru antara PSM Makassar vs Kedah FC di babak semifinal Piala AFC dapat ditonton di iNews TV. (***)


  • Bagikan