Cabang Dinas Wilayah Selatan DKP Sulsel Lestarikan Pantai

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BULUKUMBA— Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Cabang Dinas Wilayah Selatan melaksanakan kegiatan bersih pantai, Jumat (12/8).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan mengajak masyarakat pesisir pantai merpati untuk menjaga kebersihan pantai dengan aksi bersih-bersih pantai.

Bertempat di Pantai Merpati, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat.

"Keguatan ini juga sebagai momen untuk memeriahkan HUT RI Ke 77 dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentabg dampak buruk sampaj terhadap ekosistem laut," ungkap A.M. Suhriawan, Kepala Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Wilayah Selatan.

"Selain itu juga, kami menegaskan mengkampanyekan pantai dan laut bukan tempat membuang sampah," tegasnya.

Aksi bersi-bersih pantai ini diikuti oleh beberapa instansi pemerintah, TNI/Polri dan komunitas masyarakat yang ada di Kabupaten Bulukumba.

"Harapan kami bahwa setelah kegiatan ini masyarakat nantinya ikut menjaga dan melestarikan kebersihan pantai. Aksi bersih-bersih pantai ini juga merupakan bagian dari program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat dari bahaya sampah laut karena laut merupakan salah satu sumber mata rantai makanan yang harus dijaga dengan baik," jelasnya.(rls)

  • Bagikan