Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Km Dibentangkan di Kalaena

  • Bagikan
Bendera merah putih sepanjang 77 Km dibentangkan peserta karnaval budaya di Kecamatan Kalaena, Rabu 16 Agustus 2022.

PALOPOPOS.FAJAR,CO,ID, KALAENA -- Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, bendera merah putih sepanjang 77 Km dibentangkan di Kecamatan Kalaena pada Karnaval Budaya yang diikuti ribuan peserta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Peserta karnaval mulai dari pelajar TK, SD, SMP/MTs, Pemdes, dan Instansi tumpah ruah di sepanjang di jalan ibukota Kecamatan Kalaena dengan mengambil rute Lapangan Kalaena Kiri, selanjutnya keliling ke desa Mekarsari, Desa Pertasi Kencana lalu kembali ke lapangan Kalaena.

Peserta Karnaval ini menjadi pusat perhatian warga yang menonton di kiri dan kanan jalan terutama peserta karnaval dari Pesantren Miftahul Ulum yang mengarak bendera sepanjang 77 Meter. Pemandangan ini terbilang langka dan untuk pertama kalinya dilakukan di Kecamatan Kalaena.

Camat Kalaena, Muhammad Yusri didampingi unsur Tripika Kecamatan Kalaena, dalam sambutannya saat melepas peserta Karnaval mengatakan selama dua tahun tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang karena pandemi Covid-19 sehingga momen ini masyarakat sangat antusias mengikuti karnaval.

“Saya mengapresiasi antusias masyarakat hari ini dalam mengikuti Karnaval karena selama kurang lebih dua tahun kita tidak melakukan kegiatan apapun di momen Hari Kemerdekaan karena Covid-19, sehingga ini menjadi sebuah momentum bagi masyarakat untuk melampiaskan kegembiraan dan rasa nasionalismenya dengan melakukan Karnaval Budaya,“ kata Yusri.

Mantan Kepala Bidang Asset ini juga mengajak masyarakat mengingat perjuangan oleh para pahlawan yang rela berkorban untuk kemerdekaan, dengan cara terus mengisi kemerdekaan dengan membangun, memperkuat persatuan dan kebersamaan sekaligus menjaga kesehatan.(krm/rhm)

  • Bagikan