Datu Luwu Hadiri Festival Adat di Bali

  • Bagikan

Datu Luwu XL bersama para Raja, Ratu, Sultan dan bangsawan dari berbagai negara dalam event Festival Adat Budaya Nusantara I di Bali.



PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALI -- Datu Luwu XL, YM. H. Andi Maradang Mackulau Opu To Bau event Festival Adat Budaya Nusantara I di Bali yang berlangsung sejak 16 Agustus hingga 20 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan MATRA sebuah organisasi tempat berhimpunnya Masyarakat Adat Nusantara yang dihadiri oleh para Raja, Ratu, Sultan, Pangeran, Permaisuri, serta para Bangsawan dari berbagai negara di dunia.

Demikian diungkapkan Sekretaris Datu Luwu, Sharma Hadeyang kepada Palopo Pos, Minggu 21 Agustus 2022. Kegiatan tersebut telah merumuskan berbagai kesepakatan dan kerjasama, salah satunya yaitu adanya komitmen bersama untuk saling mendukung langkah-langkah dalam memajukan budaya dari masing-masing kerajaan yang hadir.

Selain dihadiri Datu Luwu, juga hadir Anggota Dewan Adat 12 Kedatuan Luwu diantaranya Ana'TelluE : Makole Baebunta, YM. Hj. Andi Masita Kampasu, S.Sos Opu Daeng Tawelong, Maddika Bua, YM.Andi Syaifuddin Kaddiraja, S.E. Opu To Sattiaraja dan Maddika Ponrang, YM. Andi Saddawero Kira, S.Pd Opu To Mannennungeng.

Dalam acara tersebut Datu Luwu menyampaikan komitmen bersama bahwa kerajaan-kerajaan itu akan besar dan jaya kembali dengan jalan harus saling kerjasama, saling mendukung dalam berbagai aspek demi memajukan budaya lokalnya masing-masing sebagai salah fondasi keutuhan NKRI.

Sementara untuk perkembangan budaya pada taraf internasional tentu sangat dibutuhkan dukungan dan saling bertukar informasi aktual dalam menata pemajuan kebudayaan dari masing-masing bangsa di dunia.(rhm)

  • Bagikan